PONDOK PESANTREN AL IMAN BULUS, GELAR SILATURRAHMI NASIONAL ALUMNI PERTAMA - KORAN PURWOREJO

Breaking

Rabu, 26 Mei 2021

PONDOK PESANTREN AL IMAN BULUS, GELAR SILATURRAHMI NASIONAL ALUMNI PERTAMA

KORANPURWOREJO
Gebang, - Pondok Pesantren Al Iman Selenggarakan Silaturrahmi Nasional Santri dan Alumni yang pertama, Pondok Pesantren asuhan KHRS. Hasan Aqil Ba'abud. Kegiatan yang diikuti Santri dan Alumni dari litas angkatan tahun 1970 - 2020 dengan digabung menjadi Acara Silaturrahmi Nasional (SILATNAS), Kegiatan berlangsung di Halaman Ponpes Al Iman Bulus, pada Rabu siang (26/5/2021).

Panitia Silatnas Santri dan Alumni, KH. Muhammad Arwani, M,Ag mengatakan merasa bersyukur acara ini bisa sukses di luar perkiraan, karena di list Alumni ada sekitar 1500 an lebih dan perkiraan yang hadir sekitar Delapan ratusan. Alhamdulillah apresiasi alumni luarbiasa, Silatnas tahun 2021 merupakan agenda yang sangat serius nantinya, dimana akan membantuk Ikatan Mutahorijin Al Iman di rumuskan AD/ART dan Program kerja. Tindak lanjut pengurus Pusat dan Daerah nantinya.

"Hadir dalam kegiatan ini, tadi malam saya menjumpai alumni tahun 1975 Ibu Maulidiah dari Cilacap. Tetapi rata-rata alumni hadir di tahun 1975-1980 sebagian dan sampai 2020. Perkumpulan yang sudah terbentuk seperti di wilayah Purworejo sendiri ada Hisab Bruno, Butuh, Pituruh, Bener, dan Mirit, Kebumen Barat nantinya akan di lebur menjadi satu Ikatan Keluarga Mutahorijin Al Iman. Dikumpulkan menjadi satu Daerah, Pesantren atau Perguruan Tinggi atau Konsulat," katanya.


Pengasuh Pondok Pesantren Al Iman, KHRS. Hasan Aqil Ba'abud, mengatakan pertemuan ini untuk mengukuhkan kembali tali silaturrahmi keluarga besar Al Iman, supaya saling mengenal satu visi dan misi, untuk saling merasa memiliki (Andarbeni).

"Karena kalau tidak diadakan seperti ini menjadi kurang menjalin hubungan kekeluargaan, mereka dari jauh-jauh bukan dari wilayah Purworejo saja, ada dari luar Provinsi dan luar Pulau Jawa juga, dengan niat Silaturrahmi bersama alumni. Dari Lampung, Palembang, Bau-bau Sulawesi," tuturnya.

Ustadz Hasan, mengharapkan tiap Tahun acara seperti ini bisa berjalan. Suasana bulan Syawal yang baik, sekaligus kita saling memaafkan minal aidin wal faizin.

"Semoga tahun-tahun kedepan lebih maju dalam koordinasi, acara ini baru berjalan pertama. Nantinya akan dibahas berkelanjutan untuk pembentukan alumni-alumni di wilayah," tandasnya.


Sementara itu, Habib Muhammad Faqih Muqodam dalam keterangan, mengatakan Selamat dan sukses atas terselenggaranya Silatnas yang pertama, mudah-mudahan kedepan lebih baik dan lebih maju. "Dari kami atas nama Keluarga Besar Al Iman," katanya saat mendampingi Pengasuh Pondok. 

(Roh/Sts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN