NY FATIMAH BASTIAN MEMOTIFASI PAUD INKLUSI WUNUT, ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS - KORAN PURWOREJO

Breaking

Kamis, 27 Mei 2021

NY FATIMAH BASTIAN MEMOTIFASI PAUD INKLUSI WUNUT, ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS

 


KORANPURWOREJO

NGOMBOL, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Purworejo Hj Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE melakukan kunjungan di Pos PAUD Inklusi Cinta kasih amalia yang berlokasi di Desa Wunut RT 02 RW 01 Kecamatan Ngombol pada Kamis (27/5).

 Kunjungan diterima penyelenggara PAUD Nurlina Sri Andalis AMKeb, Ketua TP PKK Desa Wunut Sarini.



Fatimah Agus Bastian yang juga sebagai Ketua TP PKK kabupaten tersebut, melakukan kunjungan dalam rangka melihat secara langsung pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus (ABK). Turut mendampingi sekretaris TP PKK Maini Widarto, Wakil Ketua Poka II PKK Rukiana Jaka Setyanta, Kasi Dindikpora Parwati SPd, dan sejumlah pengurus PKK. 

Dalam sambutannya Fatimah mengapresiasi adanya PAUD inklusi yang lebih memfokuskan pada Pendidikan anak berkebutuhan khusus. PAUD ini membutuhkan pembelajaran dengan penuh kesabaran dan ketelatenan, yang tentu saja tidak semua orang mampu melakukannya. 

“Maka saya bangga PAUD ini sangat membantu mendidik anak berkebutuhan khusus menjadi mandiri, disiplin, dan menjadikan anak percaya diri. ABK tidak untuk dikucilkan, jangan disembunyikan, tapi harus disuport dan diberi pendidikan yang baik sesuai dengan kemampuannya,” harap Fatimah.


Sementara itu Nurlina Sri Andalis menjelaskan, PAUD inklusi pada masa pandemi covid-19, dilakukan pembelajaran dengan pembatasan agar tidak berkerumun. Dalam satu  minggu dilakukan dua kali tatap muka. Selebihnya daring yang disampaikan ke ortunya. “ABK yang sekolah di PAUD inklusi ini, ada perkembangan yang bisa dilihat. Antara lain dalam 3 bulan mulai bisa penyesuaian, mau bersalaman, mau tersenyum, mau menyapa teman dan menyapa guru. Lalu pada 6 bulan terlihat sudah bisa berlatih belajar dengan menggunakan alat edukasi,” jelas Nurlina yang juga sebagai bidan Puskesmas. 

Dikatakan, ABK yang lulus sudah memiliki bekal yakni memiliki kemandirian, tidak minder, dapat hdup bersosialisasi dengn lingkunganya. Untuk meneruskan sekolah di SDLB, lebih diarahkan pada skill atau keterampilan. “Saya mendirikan PAUD inklusi ini harapannya bisa menyatukan ABK dengan anak-anak normal, supaya tidak ada pembedaan. Namun sampai saat ini, masih menemui kendala, karena ada yang belum mau belajar bersama dengan ABK,” ujar Nurlina.

Untuk memasukkan ABK ke PAUD inklusi, kata Nurlina tidak ada persyaratan khusus. Termasuk tidak membatasi peserta didik dari desa dan kecamatan lain. Sosialisasi terus dilakukan untuk mengajak orang tua yang memiliki ABK agar memberikan kesempatan mendapatkan pendidikan, utamanya pada tingkat dasar di PAUD. Jumlah murid ABK ada 6 orang dari Ngombol dan Grabag, sedangkan jumlah guru pendidik 2 orang.  

Maini Widarto mengatakan, PAUD inklusi Cinta kasih amalia ini bisa menginspirasi yang lain bahkan penyelenggara PAUD nantinya dapat menyampaikan program PAUD inklusi kepada Ketua TP PKK-Ketua TP PKK.


(As/Nang)

1 komentar:

  1. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammers dan penipu, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam upaya asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Anugerah, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapatkannya. Pinjaman online, kami meresmikan kami tentang masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Mrs ELINA JOHNSON yang merupakan CEO ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Maka saya dan suami mengajukan aplikasi untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak menjaga usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya ingin membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Tidak hanya sampai di situ, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda dalam berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa semoga ALLAH memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com nice day info lebih lanjut..

    BalasHapus

TAYANGAN HALAMAN