IDHUL FITRI DI RUTAN TERASA LEBIH KHUSUK, SEJUMLAH NAPI MENERIMA REMISI. - KORAN PURWOREJO

Breaking

Jumat, 14 Mei 2021

IDHUL FITRI DI RUTAN TERASA LEBIH KHUSUK, SEJUMLAH NAPI MENERIMA REMISI.


KORANPURWOREJO.COM 

PURWOREJO

Hari Raya Idul Fitri 1442 H merupakan hal yang dinanti nantikan oleh seluruh Umat.

Sebagaimana ,Pelaksanaan sholat idul fitri warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo dilaksanakan di Aula dan halaman dalam Rutan Purworejo. Seluruh warga binaan tampak rapi mengenakan baju koko berwarna putih. Wajah para binaan tampak khusuk mengikuti jalannya shalai ied.

Beberapa malahan ada yang meneteskan air mata. Mungkin saja menyesali yang selama ini ia lakukan. Semoga mereka jadi tersentuh nuraninya dengan moment idhul fitri tersebut.


Kepala Rutan Purworejo Mukaffi menyampaikan, Alhamdulillah pada tahun ini kita semua masih dapat melaksankan sholat idul fitri walaupun dengan keterbatasan di tengah pandemi Covid-19. "Tapi saya lihat hal itu tidak mengurangi semangat kita dalam menyambut hari raya kemenangan kita ini," tuturnya. 


Mukaffi menambahkan, pada kesempatan ini apresiasi pada seluruh petugas pemasyarakatan Rutan Purworejo dan juga warga binaan pemasyarakatan karena dengan semangatnya dapat melewati semua rangkaian kegiatan pada bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah. 


Dikatakan Mukaffi, selaku Kepala Rutan Purworejo menyampaikan, amanat Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. Yasonna menghimbau agar seluruh warga binaan dapat terus berperan aktif mengikuti seluruh pembinaan yang sudah di programkan. 


"Lewat Kepala Rutan Purworejo Menkumham juga memberikan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri Kepada 121 warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo. Pemberian dilakukan pada perwakilan warga binaan oleh Kepala Rutan Purworejo," katanya. 


Mukaffi menyampaikan, jumlah penghuni per hari ini ada 198 Warga Binaan Pemasyarakatan terdiri dari 137 orang Pidana dan 61 orang Tahanan. 


"Kegiatan pelaksanaan sholat eid di Rutan Purworejo dilaksanakan dengan mengedepankan protokol pencegahan persebaran Covid 19 dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan, kegiatan berjalan dengan aman dan tertib," tutupnya.

(Roh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN