MAJUKAN PARIWISATA, PURWOREJO IMPLEMENTASIKAN SMART CITY - Koran Purworejo

Breaking










Thursday, May 20, 2021

MAJUKAN PARIWISATA, PURWOREJO IMPLEMENTASIKAN SMART CITY

 

KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO

Pemkab Purworejo bersama Kementerian Kominfo sepakat akan mengimplementasikan gerakan menuju kota cerdas (smart city) yang berfokus pada kawasan wisata prioritas, yakni Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur.


Penandanganan Nota Kesepakatan dilakukan oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH secara virtual di Command Center Dinkominfo Kabupaten Purworejo, Kamis (20/5/2021).


Turut hadir Plt Asisten Pemerintahan Setda Setyowati SH MM, Kepala Dinparbud Agung Wibowo AP MM, Sekretaris BPPKAD Agus Amin Fadillah SE MM, Sekretaris Bappeda Dra Nur Hidayati MM dan Plt Kepala Dinas Kominfo Stephanus Aan Isa Nugroho SSTP MSi.


Stephanus Aan Isa Nugroho menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan smart city yang telah dilaksanakan sejak tahun 2017 dan berlanjut dengan berfokus pada kawasan wisata prioritas dan ibu kota negara baru.


“Dari 51 kabupaten/kota yang berada dalam sepuluh kawasan wisata prioritas dan ibu kota negara baru, terdapat 48 kabupaten/kota yang berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan ini, termasuk Kabupaten Purworejo,” terang Aan.


Kegiatan smart city pada kawasan wisata prioritas merupakan bagian dari kebijakan pemerintah secara nasional. Guna memastikan bahwa kawasan-kawasan wisata prioritas, menjadi kawasan yang memiliki kemampuan menjadi kota yang menopang bagi kegiatan wisata secara nasional berkelas global.


“Kementerian Kominfo akan memberikan dukungan dan membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan kota. Seperti dengan membantu pemerintah membuat master plant kawasan wisata prioritas, dalam hal ini guna mendukung pengembangan KSPN Borobudur,” imbuhnya.


Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH berharap dengan digitalisasi akan mempercepat proses, mengefisienkan pekerjaan dan memaksimalkan layanan yang berujung pada meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintahan.


Hum-Roh

No comments:

Post a Comment