BERNIAT MEMASAK AIR, RUMAH PAK SUMARNO HANGUS TERBAKAR - KORAN PURWOREJO

Breaking

Kamis, 13 Mei 2021

BERNIAT MEMASAK AIR, RUMAH PAK SUMARNO HANGUS TERBAKAR

KORANPURWOREJO.COM

BAGELEN
Momentum perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, menyisahkan tangis keluarga Sumarno warga Rt 01/Rw 01, Desa Dadirejo, Kecamatan Bagelen. Rumahnya mengalami kebakaran hangus dilalap si jago merah, pada Rabu sore (12/5/2021). Awal mula kejadian dikarenakan Sutarman (38), adek kandung dari Sumarno tersebut memasak air dengan tengku dan menyambar salah satu bagian dapur. Hangus terbakar rata tak bisa dihuni pak Sumarno mengalami kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. 

Dokumentasi Pemadaman dari Damkar Purworejo

KASIE Pemadam Kebakaran Kabupaten Purworejo, Rubino menjelaskan, Kronologi bermula adik dari Sumarno yaitu Sutarman 38 Tahun (mengalami keterbelakangan mental), lagi memasak air mengunakan tungku, tidak tahu mengapa api menyambar ke bagian rumah yang mudah terbakar dan terus merambat ke di bagian dapur dan api begitu cepat membesar ke bagian ruangan lain.

"Mendapat laporan dari Bapak Ngadimin warga Desa Dadirejo Rt 01/Rw 01, Kecamatan Bagelen, bahwa ada rumah tetangga yang kebakaran pada pukul 16.10 Wib. Laporan tersebut, sekitar Pukul 16.35 Wib dan kami terus memberangkatkan personil pada 16.38 Wib, sampai lokasi persis jam 17.00 Wib," katanya.

Foto usaha pemadaman

Rubino memaparkan dalam keterangannya, Regu piket setelah menerima laporan langsung berangkat 8 Personil ke lokasi untuk membantu penanganan, kami berangkatkan 1 unit tangki suplai dari PT Gawi Maju Karsa, dilanjutkan penanganan penyemprotan.

"Anggota Damkar melakukan penyemprotan dan pendinginan dengan menghabiskan 1 tanki Damkar dan 1 tengki suplai. Dengan dipastikan api tidak menyala kembali Setelah dipastikan api tidak menyala lagi, situasi dinyatakan aman, kemudian tim mengecek peralatan selanjutnya tim kembali ke Mako,” tutupnya.
(Roh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN