SMK BHARASA & PMI GELAR DIKLAT , KUASAI ILMU PERTOLONGAN KECELAKAAN - Koran Purworejo

Breaking










Thursday, April 1, 2021

SMK BHARASA & PMI GELAR DIKLAT , KUASAI ILMU PERTOLONGAN KECELAKAAN

 


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO

Sebanyak 79 siswa kelas X dan pengurus OSIS SMK Bharasa Purworejo, di kampus komplek Akbid Putra Bhangsa, Jln. Ringrood SelatanPurworejo,  di gembleng PMI Purworejo. Dengan pelatihan dasar bantuan penanganan pada setiap kejadian, untuk  pertolongan pertama pada setiap  kecelakaan. Kamis(2/4/2021).


Kepala Sekolah SMK Bharasa Rahman Sudrajat.SS, Mpd kepada KoranPurworejo.Com menjelaskan. 

Pelatihan ini untuk menyiapkan siswa, supaya tahu dan mengerti penanganan yang tepat pada korban kecelakaan yang sewaktu waktu bisa terjadi disekitar kita.


Senada dengan Rahman Sudrajat, Waka Kesiswaan ( selaku ketua penyelenggara) yang sekaligus Guru Pembimbing, Kusumandari S.Pd. MPd mengatakan, 

 " Sebagai calon tenaga kesehatan , para siswa tidak boleh berdiam diri dan berpangku tangan. Ketika ada peristiwa yang terjadi di lingkungan kita.  Maka supaya paham apa yang dilakukan, untuk menghadapi situasi apa pun. Mereka kita diklat.


Diklat ini penting, sebagai ilmu terapan nanakala , siswa menemukan masalah disekitarnya. Maka ia bakal ambil peran memberi solusi pertolongan " Urai Kusumandari.


" Tujuan kegiatan untuk memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan atau insiden lain " Imbuhnya.

Diperoleh keterangan, diklat satu hari Ful dimulai pukul 08.00 Wib hingga selesai. Panitia mengundang  pemateri profesional  dari PMI Purworejo. Putri Winda Lestari  sebagai pembicara sekalugus mentor.

Para siswa Kelas X  tersebut diajari  berbagai tindakan penanganan pertolongan pertama pada korban kecelakaan.

Sebelumnya  pemateri dari PMI Putri Winda Lestari, banyak memberi suport kesadaran psda siswa di bidang kemanusiaan. Berkait pentingnya membantu pada orang lain. Yang sedang kena musibah. 

Kemudian langsung praktek , menangani berbagai persoalan kecelakaan yang acapkali terjadi di sekitar kehidupan siswa.

Seperti patah tulang, luka bagian kepala, orang pingsan dll.

Siti, salah seorang siswa mengaku sangat senang mengikuti diklat tersebut. Rasanya setelah tahu dari diklat, jadi kepingin berbuat untuk orang lain.

" Kita malu kalau hanya jadi penonton, kalau ada kecelakaan. Pokoknya setelah di diklat dari PMI  ini , jadi pingin hidup yang bermanfaat bagi orang lain" Pungkas Siti.


(Rohadi/ Nang)


 


2 comments:

  1. Halo semuanya

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda semua yang sebenarnya, semua orang yang Anda lihat posting mereka di blog dan situs web ini adalah pencuri (PENCURI), saya telah menjadi korban cerita mereka dan mereka telah menghancurkan hidupku.
    Saya di sini bukan untuk bercerita tentang bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak uang karena mereka.

    Saya di sini untuk memberitahu Anda PERUSAHAAN PINJAMAN yang benar dan satu-satunya yang dikirim ALLAH untuk mengubah hidup saya, mereka SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL, mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli yang diakui dan didanai oleh BANK DUNIA.

    Mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli, mereka memiliki syarat dan ketentuan pinjaman yang cukup besar, untuk memahkotai semua pinjaman mereka terjangkau dan cepat dicairkan tidak seperti perusahaan palsu lain yang Anda lihat di sini secara online yang akan mengambil uang Anda tanpa mencairkan pinjaman Anda,
    Tolong jangan tertipu oleh penguji yang memiliki nomor indonesia dan whatsapp, mereka semua scammer, bagaimana bisa perusahaan perseorangan memberikan pinjaman ?, itu pertanyaan pertamamu orang-orangku.

    Rekan-rekan saya di Asia, saya mohon Anda untuk mendengarkan saya karena saya bersumpah kepada Anda dalam nama Allah, bahwa saya mengatakan kepada Anda semua yang sebenarnya, PINJAMAN HIBAH SEMUA GLOBAL, perusahaan adalah satu-satunya perusahaan yang dapat diandalkan dan mereka akan memastikan Anda menerima pinjaman Anda setelah Anda menyelesaikan proses pinjaman sesuai kebutuhan.
    Mengapa Anda tidak berada di antara kabar baik ini dengan menghubungi mereka segera jika Anda SANGAT TERTARIK untuk meninggalkan perjuangan finansial Anda dan untuk meningkatkan taraf hidup Anda, berikut adalah EMAIL mereka allglobalgrantloan@gmail.com.

    Anda sangat bebas untuk menghubungi saya di email saya fradesyriritia12@gmail.com untuk informasi lebih lanjut, saya akan senang mendengar Anda berbagi cerita kebahagiaan Anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL karena telah memberikan saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Perusahaan: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL EMAIL Perusahaan: allglobalgrantloan@gmail.com. Whatsapp Perusahaan: +1 (301) 971-4445 Email Saya: fradesyriritia12@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Halo semuanya

    Nama saya Ahamad Faudzi Abd dari MALAYSIA. Saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada hal baik yang bisa keluar dari transaksi online tetapi semua keraguan saya segera hilang dan hilang ketika teman saya pertama kali memperkenalkan saya ke perusahaan ALL GLOBAL HADIAH PINJAMAN, saya pikir itu akan tetap menjadi permainan curang yang sama, tetapi teman saya meyakinkan saya, dan saya juga melihat kesaksian orang lain, saya harus memaksakan diri untuk mengikuti semua proses, pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan, saya mendapat pinjaman RM 5.000.000 di rekening bank MUAMALAT saya Ketika saya diberitahu di telepon saya, saya tidak pernah percaya, ternyata saya bergegas ke bank untuk memastikan bahwa itu benar dan nyata, dan pinjaman itu ada di akun, saya menariknya tanpa komplikasi dan menginvestasikannya dalam bisnis saya Venture.

    Jika Anda menginginkan pinjaman hari ini untuk bisnis dan untuk memulai kehidupan, perusahaan, dan kontrak besar Anda, Silakan hubungi SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL di email mereka di bawah ini.
    Email ............. allglobalgrantloan@gmail.com

    Dan jika Anda menginginkan informasi yang benar dari saya, maka Anda dapat menghubungi saya di email pribadi saya (aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com)

    Saya adalah seorang PENGEMUDI TRUK biasa, tetapi sekarang saya memiliki TRUK dan saya menjadi pemasok besar, saya jamin semua bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dari PERUSAHAAN yang baik ini.

    PERUSAHAAN: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBALmail: allglobalgrantloan@gmail.com
    Telp ............. +1(301)971-4445
    e_mail .......... [aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com]

    ReplyDelete