POLRES PURWOREJO MULAI GELAR OPERASI CANDI 2021 UNTUK RODA 2 DAN 4 - Koran Purworejo

Breaking










Monday, April 19, 2021

POLRES PURWOREJO MULAI GELAR OPERASI CANDI 2021 UNTUK RODA 2 DAN 4


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO.

Kepala Kepolisian Resor Purworejo Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rizal Marito SIK SH MSi pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan dengan tema “Operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi keselamatan candi 2021. 

Untuk wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantab , pencegahan dan penyebaran covid-19.

 Dengan meningkatkan disiplin protocol Kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021. Senin pagi ( 12 -4 ).

Operasi keselamatan candi 2021  di  mulai dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Keselamatan 2021, kepada 3 (tiga) anggota perwakilan dari Satuan lalu lintas,  Dinas Perhubungan, dan TNI.

Dalam amanatnya Kapolres Purworejo Mulai tanggal 12 April 2021 sampai 14 hari kedepan (25 April 2021) Polres Purworejo akan melaksanakan Operasi Keselamatan Candi 2021 dengan menerjukan 84 personel Polres Purworejo.


Tujuan Operasi ini adalah terciptanya masyarakat yang disiplin berlalu lintas dan memetuhi himbauan pemerintah tentang protocol Kesehatan sehingga dapat mencegah penyebaraan covid-19 serta mensukseskan program vaksinasi nasional. Kata Kapolres Purworejo.

Target operasi ini Pengemudi ranmor baik R 2 dan R4 yang lebih beraktifitas di ruas jalan utama maupun jalan lain, Parkiran yang menjadi sasaran Operasi, Remaja kebut-kebutan, Ormas, kelompok, club motor yang menimbulkan kerumunan, melawan arus, Tidak menggunakan Helm SNI, Pengemudi menggunakan HP, Pengemudi dan penumpang tidak menggunakan sabuk pengaman, Pengemudi menggunakan narkoba, tukang parker liar, Masyarakat Tidak Taat Prokes Ojek Online. Tambah Kapolres Purworejo.

Sampai saat ini dari bulan Januari sampai MAret kejadian laka lantas  sebanyak 111 kejadian dengan rincian 124 Orang Luka ringan meninggal 18 orang dan kerugian material 51 Juta Rupiah, sementara di tahun 2020 laka lantas sebanyak 164 Kejadian dengan luka ringan 166 meninggal 1 kerugian 56 Juta rupiah, dari data tersebut kejadian kecelakaan di kab Purworejo mengalami trens penurunan sebesar 33 % pungkas Kapolres Purworejo.


( sts) 

No comments:

Post a Comment