PERINGATI NUZULUL QUR'AN, PCNU PURWOREJO ADAKAN SILATURAHIM - KORAN PURWOREJO

Breaking

Kamis, 29 April 2021

PERINGATI NUZULUL QUR'AN, PCNU PURWOREJO ADAKAN SILATURAHIM

KORANPURWOREJO.COM

LOANO
Memasuki 17 hari di Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah dimana didalamnya terdapat peristiwa turunya Al-Qur'an diperingati Malam Nuzulul Qur'an, Ramadhan tahun ini merupakan Ramadhan kedua dimasa pandemi covid-19 yang belum usai, sehingga kita terus disiplin akan protokol kesehatan. Hal ini disampaikan oleh Bupati Kabupaten Purworejo H.R. Agus Bastian, S.E., M.M saat menghadiri undangan Buka Puasa bersama PCNU Purworejo di Ponpes Nuril Anwar Unit 3 (Daarul Anwar) asuhan KHR. Abdul Chakim Chamid, Desa Kebun Gunung, Loano, Purworejo, Kamis sore (29/4/2021).

Kegiatan yang mengusung tema "Peringatan Nuzulul Qur'an dan Silaturrahmi PCNU Kabupaten Purworejo" yang dihadiri puluhan Kader NU dari Lembaga dan Badan otonom seluruh Kabupaten Purworejo. Serta hadir juga, Polres, Kodim, Forkompimcam Loano.


Bupati Purowrejo H.R. Agus Bastian, S.E., M.M menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1442 Hijriyah, Semoga alam ibadah kita diterima oleh Allah Swt.

Dijelaskan, aparat Pemerintah dari Polri TNI dan komponen kesehatan telah berkerja keras luarbiasa, kita harus dapat menyeimbangkan ikhtiar yang profesional dan diikuti ikhtiar secara spiritual melalui momentum nuzulul Qur'an. Mari bersama-sama bermunajat kapada Allah Swt dengan penuh keikhlasan agar wabah penyakit ini segera usai.

"Pemerintah mengharapkan dukungan kepada warga Nahdliyyin Kabupaten Purworejo untuk memutus mata rantai Covid-19 antara lain memberikan teladan sekaligus motivasi kepada Masyarakat luas agar disiplin dan tidak kendor menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Bupati mengatakan, turunya Al-Qur'an menendai babak baru dalam peradavan manusia dan umat islam, dengan turunya Al-Qur'an umat manusia mendapat hidayah mendapat petunjuk untuk keluar dari fase gelagapan menuju fase yang terang. Sejak turunya Al-Qur'an sudah menjadi sumber isnpirasi, sudah menjadi pedoman mulia bahwa kemajuan kehidupan manusia dimuka bumi karena Al-Qur'an menjadi sumber inspirasi bagi seluruh umat manusia. Dalam kalangan Ulama dan akademisi Al-Qur'an inspirasi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Kita berada di masa separuh lebih bulan Ramadhan, marilah kita terus bermunajat kepada Allah Swt dengan melaksanakan puasa Ramadhan semoga Allah Swt senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk kepada kita semua, dan semoga Allah Swt memberikan perlindungan kepada kita semua," pungkasnya.


Rais Syuriah PCNU Purworejo, KHR. Abdul Chamid Chakim berharap kepada Pengurus Nahdlatul Ulama agar bisa semakin solid, kompak, dan semakin sinergi untuk membangun Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur (Negeri yang baik dengan Rabb yang Maha pengampun). Kebersamaan kita dari jajaran tokoh formal maupun non formal akan menjadikan kebahagiaan dan kesejahteraan bagi ummat dan rakyatnya. Bukan bagi kita, tetapi sebagai ummat dan Rakyat semoga akan selalu mendapatkan kehidupan yang diridhoi oleh Allah Swt di dunia maupun di akhirat kelak.

"Semoga kita yang selalu berkhidmat, bersinergi, berbagi dan berukhuwah Allah Swt meridhoi kegiatan kita, dimaafkan segala dosanya dimaklumi segala kekurangan-kekurangan kita semua dan semoga dimudahkan segala urusanya," pesanya.

Rais Syuriah menjelaskan, Kepada Pengurus Pengurus MWC NU walapun hanya sekedar datang, berharap pertemuan formalitas ini merupakan sepirit rohaniyah yaitu berupa kebersamaan, konsolidasi masing-masing kita yang sangat penting. Bukan hanya sebatas kita bertugas, melaikan kebersamaan solidaritas kita menjadi pokok dan penting agar kuwalitas oraganisasi kita menjadi baik, kita ini satu tim jadi tidak boleh saling mendahului atau overacting juga jangan mengurusi apa yang bukan urusan kita.

"Tanpa ada lembaga dan banom PCNU tidak bisa bergerak maksimal, akan tetapi legalitas ada pada PC untuk itu lembaga dan MWC untuk memahami Organisasi sehingga tidak tumpang tindih. Nantinya empat tahun kedepan kita bisa melaporkan kinerja kita dengan baik," pesanya.

(Roh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN