PELANTIKAN PIMPINAN DAERAH PEMUDA MUHAMADIAH, HARUS JADI BENTENG - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, April 3, 2021

PELANTIKAN PIMPINAN DAERAH PEMUDA MUHAMADIAH, HARUS JADI BENTENG

 Pemuda Muhamadiyah Diminta Berperan Aktif Wujudkan SDM Berdaya Saing


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO.

Sebagai organisasi pemuda yang berbasis keagamaan, maka Pemuda Muhammadiyah harus mampu mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menyongsong era global yang penuh tantangan. Pemuda Muhamadiyah diharapkan turut memberikan kontribusi secara aktif, utamanya dalam mewujudkan sumberdaya manusia (SDM) yang berdaya saing.

Hal itu dikatakan Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM saat menghadiri acara pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Purworejo periode Muktamar XVII di Pendopo Kabupaten, Kamis (1/4/2021). 

Bupati Agus Bastian menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Purworejo. Dirinya berharap kepada kepengurusan yang baru ini mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan membawa organisasi Pemuda Muhammadiyah Purworejo semakin eksis di masa-masa mendatang.

Bupati menambahkan, sejarah telah membuktikan bahwa pemuda selalu memberikan kontribusi signfikan dalam memainkan perannya pada fase-fase historis seperti Kebangkitan Nasional 1908, Sumpah Pemuda 1928, Kemerdekaan Indonesia 1945, hingga Reformasi 1998. 

Sehingga tidaklah berlebihan apabila dikatakan bahwa masa depan bangsa dan negara ini terletak di tangan generasi muda, generasi yang akan menjawab berbagai tantangan di masa depan dengan berbagai kompleksitasnya.

Peran generasi muda dalam pembangunan daerah maupun pembangunan nasional memang sangat penting dan strategis. Generasi muda  merupakan asset sumber daya manusia sekaligus sebagai generator pembangunan, yang diharapkan mampu membawa kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

Di sisi lain, lanjutnya, tantangan generasi muda dewasa ini memang dirasa cukup berat. Pesatnya kemajuan teknologi informasi, berpengaruh langsung terhadap pola kehidupan generasi muda. Sehingga apabila tidak ada filternya, maka masa depan generasi muda dapat terancam. 

“Ancaman yang cukup membuat kita prihatin yaitu adanya degradasi moral generasi muda,” kata Bupati.

Maraknya radikalisasi agama dan perilaku intoleransi, yang berpotensi menimbulkan konflik horizontal serta memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa juga harus diwaspadai. Seperti peristiwa bom bunuh diri yang baru-baru ini terjadi, dimana pelakunya ternyata masih tergolong generasi milenial.

“Sebagai organisasi wadahnya kaum muda, maka Pemuda Muhammadiyah juga harus mampu membetengi diri agar tidak terjerumus pada kehidupan yang justru dapat merugikan masa depannya,” imbuhnya.

 Pemuda Muhammadiyah, diharap dapat menjadi garda terdepan dalam memutus penyebaran Covid-19. Yakni dengan mendorong masyarakat sekaligus menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan.


R.Nang

1 comment:

  1. Halo semuanya

    Nama saya Ahamad Faudzi Abd dari MALAYSIA. Saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada hal baik yang bisa keluar dari transaksi online tetapi semua keraguan saya segera hilang dan hilang ketika teman saya pertama kali memperkenalkan saya ke perusahaan ALL GLOBAL HADIAH PINJAMAN, saya pikir itu akan tetap menjadi permainan curang yang sama, tetapi teman saya meyakinkan saya, dan saya juga melihat kesaksian orang lain, saya harus memaksakan diri untuk mengikuti semua proses, pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan, saya mendapat pinjaman RM 5.000.000 di rekening bank MUAMALAT saya Ketika saya diberitahu di telepon saya, saya tidak pernah percaya, ternyata saya bergegas ke bank untuk memastikan bahwa itu benar dan nyata, dan pinjaman itu ada di akun, saya menariknya tanpa komplikasi dan menginvestasikannya dalam bisnis saya Venture.

    Jika Anda menginginkan pinjaman hari ini untuk bisnis dan untuk memulai kehidupan, perusahaan, dan kontrak besar Anda, Silakan hubungi SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL di email mereka di bawah ini.
    Email ............. allglobalgrantloan@gmail.com

    Dan jika Anda menginginkan informasi yang benar dari saya, maka Anda dapat menghubungi saya di email pribadi saya (aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com)

    Saya adalah seorang PENGEMUDI TRUK biasa, tetapi sekarang saya memiliki TRUK dan saya menjadi pemasok besar, saya jamin semua bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dari PERUSAHAAN yang baik ini.

    PERUSAHAAN: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBALmail: allglobalgrantloan@gmail.com
    Telp ............. +1(301)971-4445
    e_mail .......... [aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com]

    ReplyDelete