PECINTA IKAN GUPPY PURWOREJO, ADAKAN LATBER DIIKUTI RATUSAN GUPPY - KORAN PURWOREJO

Breaking

Minggu, 11 April 2021

PECINTA IKAN GUPPY PURWOREJO, ADAKAN LATBER DIIKUTI RATUSAN GUPPY



KORANPURWOREJO.COM

GRABAG


Ratusan Ikan Guppy warnai Latihan Bareng (LATBER) Regional Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Kebumen, pada Minggu (11/4/2021) Siang. Bertempat di Rumah Eko Wirawan Desa Kese, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo para pecinta Guppy menyempatkan hadir di acara latber tersebut.

Para pecinta guppy Purworejo yang bernama Fancy Guppy Purworejo akan agendakan gelar acara Regional se - Pulau Jawa pada Bulan-bulan yang akan datang.


Kepala Fancy Guppy Purworejo Izzudin mengatakan, Mewakili juri dimana Fancy Guppy Indonesia (FGI) yang sementara di Yogyakarta menunjuk saya sebagai kepala di Purworejo. Walaupun belum ada Struktur Kepengurusan, tetapi yang merangkul teman-teman pecinta Guppy yaitu saya.

"Baru setengah Tahun di Fancy Guppy Purworejo terkumpul, karena FGI Pusat baru mengurus akta notaris, sebenarnya sudah jadi tetapi belum 100 persen. Kalau sidah jadi nanti di umumkan secara online dan diresmikan secara langsung," katanya kepada koranpurworejo.com pada Minggu (11/4/2021) Sore.

Selanjutnya Izzudin menambahkan, Akta notaris dimana FGI mengacu pada IFGA yaitu Internasional Fancy Guppy Association jadi kiblat kita Internasional.

"Penilaian mengunakan pakem Internasional yang ditoleransi dengan mode Indonesia, semisal kalau di IFGA kalau jenis delta cuma 70 - 80 derajat kalau di Indonesia masih 90 dan masih di anggap delta," ujarnya.


Ia mengharapkan pecinta guppy Indonesia agar semakin maju khusunya di Purworejo untuk mengetahui mana ikan kuwalitas dan mana ikan kuwantiras ada porsinya sendiri-sendiri.

"Diikuti 14 Kelas diikuti 195 Peserta dan lebih dari 200 ekor ikan. Karena ada 1 peserta mengikuti 3 ekor di kelas brider dimana 3 ekor jantan dan satu indukan dan dinamakan kelas brider," imbuhnya.

Selebihnya Ia mengatakan, Acara Latber yang diikuti dari Kabupaten Purworejo dan Kebumen, yang sudah kedua kalinya dan 2 bulan sebelumnya juga di adakan di Kebumen.

"Untuk ke tiganya masih di rancang di bulan juli, akan di adakan acara regional pulau Jawa, rencana yang akan di gelar di Kutoarjo atau di rest area dandeles munggang sari kalau memungkinkan dan diijinkan," pungkasnya.



Sementara Ketua panitia Mochammad Adjie Anggoro mengatakan, Kontes yang sebelumya di adakan di Kebumen dan sekarang giliran Purworejo. Dimana panitia diambil 10-15 orang.

"Harapanya walau baru pertama kali kontes Guppy meskipun baru Latber, semoga besok-besoknya merambah ke tingkat Nasional," pungkasnya.

Peraih Juara umum Dimas Fuad Priambodo mengatakan, Alhamdulillah senang mendapatkan juara Grand Campion di acara Latber kali ini. Ikan Guppy jenis Black Moscco Delat Teal.

"Persiapan sekitar 2-3 bulan untuk siap kontes, dan yang mendapat grand campion sama dengan rawatan yang lainya, terkadang di beri pakan 3-4 kali. Dan jenisnya artemia dan NRD dan otohib dedimic," ujarnya.

Ia menambahkan, kepada semua pecinta Guppy untuk suka dahulu pastilah nanti akan merasakan senangnya. "Berharap kedepan adan masin ke tinggkat lebih tinggi seperti Regional dan Nasional," pungkasnya.

(Roh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN