PECINTA ALAM 'SIPALI' SMK BHARASA MELAKUKAN EKSPEDISI RAMADHAN - KORAN PURWOREJO

Breaking

Kamis, 29 April 2021

PECINTA ALAM 'SIPALI' SMK BHARASA MELAKUKAN EKSPEDISI RAMADHAN




KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO

" Siswa Pecinta Alam dan Lingkungan atau yang akrab di sapa SIPALI merupakan salahsatu ekstra kurikuler yang ada di SMK Bhakti Putra Bangsa Purworejo yang bergerak dalam bidang kepecinta alaman dan lingkungan. Selain kegiatannya akrab dengan alam bebas, pada kesempatan bulan Ramadhan ini SIPALI Bharasa juga melaksanakan salahsatu program kerja yang setiap tahunnya pasti diagendakan yaitu Ekspedisi Ramadhan. Sebagai wadah kegiatan pecinta alam dan lingkungan. Tentu tidak selalu identik dengan mendaki gunung saja. Namun kali ini juga bisa berkegiatan dengan segmen lain" Demikian dikatakan Racman Sudrajat.SS.Mpd selaku Pimpinan akademik SMK BHARASA.


Dijelaskan oleh pembina SIPALI Wahid Ibnu Purwanto,Spd, Ekspedisi Ramadhan Sipali Bharasa merupakan suatu program  yang setiap tahunnya dilaksanakan dengan bentuk kegiatan pengabdian terhadap lingkungan dan bhakti sosial pada masyarakat. 

Tahun lalu ekspedisi ramadhan dilaksanakan di kecamatan Grabag kabupaten Purworejo, untuk tahun ini pengurus mengadakan kegiatannya di dua tempat sekaligus yaitu di kecamatan Purworejo dan Kecamatan Purwodadi " Imbunya. 


" Kegiatan tersebut sengaja diambil pada hari Sabtu dan Minggu. Team SIPALI Bharasa yang beranggotakan  siswa kelas X dan XI melakukan persiapan pembuat takjil yang  dibagikan kepada kalangan masyarakat yang membutuhkan dengan sasaran lokasi pasar Baledono, seputaran SMP 2, pasar Suronegaran, Cangkrep, dan alun-alun Purworejo". 

Selain pembagian takjil, Sipali juga membagikan bansos berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan hari itu ditutup dengan buka bersama seluruh anggota Sipali Bharasa lintas angkatan di sekolah.

Hari Minggu 25 April 2021 merupakan hari kedua dalam kegiatan Ekspedisi Rmadhan. Dimulai dengan pemberangkatan personil Sipali menuju kawasan pantai Jatimalang kecamatan Purwodadi kabupaten Purworejo, sesampainya dilokasi Team Sipali melakukan breafing dan pembagian kelompok. Kali ini agenda kami yaitu Bersih pantai, dan tempat-tempat ibadah yang ada di kawasan pantai Jatimalang. Membersihan seluruh property di Masjid tiban. Tindakan tersebut memaknai sebagai ibadah.


 Nuansa Puasa tak menyurutkan semangat SIPALI SMK Bhakti Putra Bangsa untuk terus melakukan hal-hal positif.  Kegiatan hari terakhir ditutup dengan pemberian cinderamata berupa alat-alat kebersihan dan juga sejumlah Al-Quran kepada pengelola Masjid juga kepada pengelola pantai Jatimalang" Urai Wahid Ibnu Purwanto.

Sementara salah seorang dari anggota SIPALI SMK BHARASA, Siti mengaku sangat senang menjadi anggota SIPALI SMK BHARASA. ' Ini mungkin satu satunya di purworejo SMK yang memiliki program seperti ini. Kita kelak bakal tidak canggung ketika sudah terjun ke masyarakat " ungkapnya.


( Ibnu -Nang ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN