MUI DIMINTA TURUT BERPERAN TANGKAL TERORIS - Koran Purworejo

Breaking

Total Pengunjung Situs

Tuesday, April 6, 2021

MUI DIMINTA TURUT BERPERAN TANGKAL TERORIS



KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO.

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM berharap kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar dapat mengawal dan berperan serta dalam mencegah paham radikalisme melalui penerapan pola pikir yang tertera dalam kaidah-kaidah MUI. 

“Sekarang sedang marak teroris. Untuk itu saya harapkan juga peran serta MUI dalam menangkal para teroris dan bisa memberikan fatwa serta dapat mengayomi seluruh warga masyarakat. Tidak hanya yang beragama islam, agama yang lain juga merupakan kewajiban kita untuk melindungi,” kata Bupati.


Hal itu dikatakan Bupati saat menerima Audiensi para pengurus MUI Kabupaten Purworejo Masa Khidmah 2020 -2025, di Dalem Agung Rumah Dinas Bupati, Selasa (6/4/2021). 

Bupati menambahkan, MUI merupakan suatu lembaga yang diharapkan fatwa-fatwanya oleh masyarakat. Untuk itu peran MUI sangat fital dan besar terhadap kelangsungan kehidupan beragama khususnya agama islam.

MUI juga merupakan wadah atau sebuah majelis yang menghimpun para ulama dan cendekiawan muslim Indonesia, untuk menyatukan gerak dan langkah umat Islam Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bersama. 

Bupati juga menekankan jika Pemkab Purworejo akan siap mendukung program kerja MUI Kabupaten Purworejo, apalagi di dalam program kerja yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Menurutnya membuat program kerja yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat tentunya tidak mudah.

“Kedepan, saya berharap MUI dapat semakin solid dan mampu menghasilkan gagasan dan terobosan yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengisyaratkan akan mengusahakan gedung kantor yang lebih representatis bagi kegiatan MUI. Seperti diketahui, saat ini Kantor MUI masih bergabung dengan Kantor Kemenag. Dengan berbagai kegiatan yang dilakukan MUI, Bupati menilai sudah selaiknya MUI memiliki gedung tersendiri.

“Karena MUI kan pengurusnya banyak. Dalam kegiatan sehari-hari memerlukan ruangan yang cukup besar. Ada ruang pertemuan, ruang kantor dan sebagainya. MUI merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo. Jadi kedepan harus punya kantor sendiri,” pungkasnya.

Ketua MUI Kabupaten Purworejo KH Hamid AK SPdI menjelaskan, dirinya dan pengurus MUI hadir menemui bupati dalam rangka bersilaturahim. Dirinya menegaskan jika, MUI akan mendukung program pemerintah. Dan Jika dibutuhkan, MUI siap untuk memberikan pendapat dan solusi dalam upaya membuat masyarakat semakin sejahtera.

“Kami mohon dukungan dari bapak Bupati, agar program-program kami dapat berjalan dan kami dapat melaksanakannya dengan lebih baik kedepan,” kata Hamid.


M.Nang.

1 comment:

  1. Halo semuanya

    Nama saya Ahamad Faudzi Abd dari MALAYSIA. Saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada hal baik yang bisa keluar dari transaksi online tetapi semua keraguan saya segera hilang dan hilang ketika teman saya pertama kali memperkenalkan saya ke perusahaan ALL GLOBAL HADIAH PINJAMAN, saya pikir itu akan tetap menjadi permainan curang yang sama, tetapi teman saya meyakinkan saya, dan saya juga melihat kesaksian orang lain, saya harus memaksakan diri untuk mengikuti semua proses, pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan, saya mendapat pinjaman RM 5.000.000 di rekening bank MUAMALAT saya Ketika saya diberitahu di telepon saya, saya tidak pernah percaya, ternyata saya bergegas ke bank untuk memastikan bahwa itu benar dan nyata, dan pinjaman itu ada di akun, saya menariknya tanpa komplikasi dan menginvestasikannya dalam bisnis saya Venture.

    Jika Anda menginginkan pinjaman hari ini untuk bisnis dan untuk memulai kehidupan, perusahaan, dan kontrak besar Anda, Silakan hubungi SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL di email mereka di bawah ini.
    Email ............. allglobalgrantloan@gmail.com

    Dan jika Anda menginginkan informasi yang benar dari saya, maka Anda dapat menghubungi saya di email pribadi saya (aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com)

    Saya adalah seorang PENGEMUDI TRUK biasa, tetapi sekarang saya memiliki TRUK dan saya menjadi pemasok besar, saya jamin semua bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dari PERUSAHAAN yang baik ini.

    PERUSAHAAN: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBALmail: allglobalgrantloan@gmail.com
    Telp ............. +1(301)971-4445
    e_mail .......... [aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com]

    ReplyDelete