KAPOLSEK PITURUH UNDANG TOMAS BANGUN SINERGITAS & LAKUKAN EDUKASI - Koran Purworejo

Breaking










Thursday, April 8, 2021

KAPOLSEK PITURUH UNDANG TOMAS BANGUN SINERGITAS & LAKUKAN EDUKASI


KORANPURWOREJO.COM

PITURUH

Bertempat di RM Tinora Jln. Kaliglagah KM -1 Kec. Pituruh Purworejo

Akp Sapto Hadi, Spd.SH.MH Kapolsek Pituruh adakan temu mitra lintas sektoral Kamis ( 8 April 2021) .  Hadir tokoh masyarakat, pendidik, tokoh agama, politisi dan Kades  sekitar 40 orang. 


Akp Sapto Hadi,Spd,SH,MH kepada KoranPurworejo.Com

Mengaku, menggagas acara tersebut sudah lama. Namun baru terlaksana hari ini. Gagasan cerdas tersebut dilatar belakangi beberapa kasus yang muncul di beberapa desa di wilayah lain yang sampai ditindak hukum.

 " Saya inginkan Pituruh sebagai daerah yang ayem tentrem, damai "  pintanya.

Pagi itu , Sapto juga memaparkan layaknya seminar,  situasi umum di Pituruh. Secara geografis Pituruh dilewati banyak sungai yang selalu tidak lepas dari banjir pada musim hujan.

Jumlah penduduk  laki laki 26373  dan  27327 wanita. Di Pituruh ada 6 Pasar  dan  3 minimarket serta Objekwisata  7 buah. Dengan tempat ibadah  67 masjid serta Greja 3 buah.

Jumlah desa 49 desa. Sementara jumlah personil Polisi hanya 24 orang" Ungkap AKP Saptto

"Babinsa kita hanya 6 orang dan membawahi 49 desa" Urai Sapto.

Sapto juga menjelaskan bahwa di Pituruh masih ada kelompok  Garis keras. Yang suka menentang kebijakan pemerintah.  Di kecamatan ini juga sudah masuk narkoba, terbukti banyak yang sudah ditangkap diproses hukum. Mereka para pelanggar hukum, selalu dalam pantauan Polisi .

Untuk menindak terindikasi pelanggar hukum bagi kelompok intoleransi dan radikal. Diakui Sapto di Pituruh ada. Bahkan ada yang sudah masuk ke sekolah,  dan sudah dalam pengawasan.


Dipaparkan sebentar lagi akan digelar Pilkades di 3 desa , Sikambang, Dlisen Wetan dan Pamriyan.

Polsek punya kewenangan selaku pengaman dan pengawasan kebijakan pemerintah. Untuk ambil peran dalam menciptakan pelembagaan keamanan , hukumnya wajib" Kata Sapto.


AKP Sapto Hadi yang lama dinas di Reskrim Polres, pun memprediksi kerawanan. Diantaranya perihal penyelewengan ADD/DD. Penyelewengan Bansos dana covid-19 . Hal tersebut diakui banyak yang jadi masalah. Bahkan ada yang sudah lapor di Polsek " kata Akp Sapto.


" Bantuan proyek  baik fisik dan non fisik. Disarankan Sapto harus ada berita acara pada pihak ke3, biasanya sering tanpa prosedur. Ini sering jadi masalah" Urai Akp Sapto didepan para tokoh Pituruh.


Menurut Akp. Sapto Hadi  yang juga penyandang S2 Master Hukum, " Kuncinya satu,  jika diwilayah tersebut tidak aman. Maka  kegiatan yang lain akan terganggu. Maka mari kita tertip aturan. Untuk Pituruh lebih baik "

"Menurut saya akan lebih baik koordinasi sejak awal daripada akan muncul masalah hukum dikemudian hari.

"Mari bersama sama kita saling bersinergi untuk kebaikan wilayah Pituruh " tandas Akp Sapto Hadi. 


Camat Pituruh Yudhi Prihantono SSTP.MM menilai acara yang digelar Polsek , merupakan bentuk kegiatan yang baik. Yudhi berharap ada imbal balik untuk kebaikan tentunya.

Sementara anggota DPRD PDIP Indro Sadewa ST, menilai acara yang digelar Polsek Pituruh cukup baik dan cerdas.

 " Acara ini untuk menyerap masukan dan  menyatukan persepsi. Juga sekaligus memberi masukan baik bagi penyelenggara pemerintahan di tingkat desa, serta yang lain demi kebaikan Pituruh.

Indro menandaskan, masukan masukan yang  disampaikan , tentu tidak hanya melalui forum ini saja , ungkap Indro.

Sementara Setyo Mulyaningsih Mpd dari SMAN 10 menilai acara tersebut bagian dari sinergitas. Pihaknya sangat menyambut baik dan mengaku selalu ingin kordinasi dengan Polisi. " Saya laporkan tanggal 3 Mei kami akan melakukan pengumuman hasil ujian. Mohon untuk bantuannya " Pintanya.


Rohadi /Nang Tirta


2 comments:

  1. Halo semuanya

    Nama saya Ahamad Faudzi Abd dari MALAYSIA. Saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada hal baik yang bisa keluar dari transaksi online tetapi semua keraguan saya segera hilang dan hilang ketika teman saya pertama kali memperkenalkan saya ke perusahaan ALL GLOBAL HADIAH PINJAMAN, saya pikir itu akan tetap menjadi permainan curang yang sama, tetapi teman saya meyakinkan saya, dan saya juga melihat kesaksian orang lain, saya harus memaksakan diri untuk mengikuti semua proses, pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan, saya mendapat pinjaman RM 5.000.000 di rekening bank MUAMALAT saya Ketika saya diberitahu di telepon saya, saya tidak pernah percaya, ternyata saya bergegas ke bank untuk memastikan bahwa itu benar dan nyata, dan pinjaman itu ada di akun, saya menariknya tanpa komplikasi dan menginvestasikannya dalam bisnis saya Venture.

    Jika Anda menginginkan pinjaman hari ini untuk bisnis dan untuk memulai kehidupan, perusahaan, dan kontrak besar Anda, Silakan hubungi SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL di email mereka di bawah ini.
    Email ............. allglobalgrantloan@gmail.com

    Dan jika Anda menginginkan informasi yang benar dari saya, maka Anda dapat menghubungi saya di email pribadi saya (aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com)

    Saya adalah seorang PENGEMUDI TRUK biasa, tetapi sekarang saya memiliki TRUK dan saya menjadi pemasok besar, saya jamin semua bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dari PERUSAHAAN yang baik ini.

    PERUSAHAAN: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBALmail: allglobalgrantloan@gmail.com
    Telp ............. +1(301)971-4445
    e_mail .......... [aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com]

    ReplyDelete
  2. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammers dan penipu, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam upaya asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Anugerah, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapatkannya. Pinjaman online, kami meresmikan kami tentang masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Mrs ELINA JOHNSON yang merupakan CEO ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Maka saya dan suami mengajukan aplikasi untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak menjaga usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya ingin membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Tidak hanya sampai di situ, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda dalam berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa semoga ALLAH memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com nice day info lebih lanjut..

    ReplyDelete