DIMASA PANDEMI, PDAM TETAP ALAMI KENAIKAN PENDAPATAN, NAIK RENGKING NASIONAL - KORAN PURWOREJO

Breaking

Rabu, 28 April 2021

DIMASA PANDEMI, PDAM TETAP ALAMI KENAIKAN PENDAPATAN, NAIK RENGKING NASIONAL

 


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO 

Hermawan Wahyu Utomo, S.T., M.Si. Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Purworejo mengatakan masa gejolak naik turun pandemi Covid-19 pendapatan PDAM tarus naik setiap Tahunnya. Tahun 2019 nilainya Rp 33.9 miliar maka di tahun 2020 naik menjadi 39.8 miliar. Pendapatan juga naik dari Rp 27.3 miliar menjadi Rp 28.8 Miliar. Laba sebelum pajak juga naik dari Rp 4,1 milar menjadi Rp 4.3 miliar.


"Dividen ke Pemda juga naik dari Rp 1,7 miliar menjadi Rp 1,8 miliar," Hal ini disampaikan saat Buka Bersama Pewarta Purworejo, Rabu Sore (28/4/2021). 


"Kenaikan prestasi juga telah diiringi  dengan memberi supsidi bagi pelanggan kategori tertentu. Bahkan menggratiskannya bagi lembaga yang digunakan untuk pelayanan sosiak seperti masdjid dll," terangnya.


Acara juga disertai simbolik tali asih pemberian Parsel dari Dirut PDAM ke Ketua Pewarta Purworejo. 


Buka Bersama yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Purworejo Hj. Yuli Hastuti, SH dan Asisten II Sekda Drs Boedi Hardjono dan puluhan Wartawan hadir dalam acara tersebut. Acara digelar bertempat di rumah makan Bogowonto, Pangenrejo, Purworejo. Yang diikuti puluhan Pewarta.


Hermawan mengatakan PERUMDA Kabupaten Purworejo selama dua tahun terakhir selalu meningkat dibuktikan dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Tim KAP Indarto.Hal itu, berdasarkan penilaian Kementerian PUPR dan BPKP dari 387 PDAM Kabupaten/Kota Se-Indonesia dari tahun ke tahun juga mengalami kenaikan.


 "Ranking di tahun 2017 PDAM Tirta Purwitasari menduduki peringkat ke 106, 2018 naik menjadi peringkat 61, tahun 2019 naik lagi menjadi peringkat ke 58 dan di tahun 2020 naik di ranking 42 se Indonesia. . 

Hermawan menambahkan PERUMDA Kabupaten Purworejo saat ini sedang mengembagkan jaringan ke daerah Purworejo bagian barat meliputi Kec. Pituruh-Kemiri-Butuh sedangkan Purworejo bagian utara meliputi Kec. Bener-Loano sedangkan Purworejo bagian timur sampai selatan meliputi Cangkreng Gangeng Piji sampai Kec. Bagelen dan Purwodadi (Brondongrejo dan Wangunrejo). 


"Dengan adanya beberapa objek yang menunjang swpwrti Bandara NYIA di selatan dan Bendung Bener pihaknya akan terus menambah pelayanan kepada masyarakat Purworejo. Sementara pengembangan ke selatan menyambut hadirnya YIA dilakukan pengembangan di wilayah Kecamatan Bagelen dan Purwodadi bagian selatan," pungkasnya. 


Wakil Bupati Hj. Yuli Hastuti, SH. Menyampaikannya selamat kepada PDAM Tirta Perwitasari dengan perkembangan yang terus meningkat. Semoga di tahun yang akan datang lebih semangat syukur bisa mempertahankan dan syukur lagi bisa meningkat. "Meningkat ke lebih baik, di semua pihak tidak hanya PDAM dan Perwarta dimana kerjasama yang dibangun semakin bagus dan erat bersama Pemda Kabupaten Purworejo kita bersama-sama," tuturnya. 


Yuli Hastuti mengatakan dengan silaturahmi disetiap situasi dan kondisi Covid-19 yang masih memprihatinkan di suasana Puasa tahun ini, terkhusus di tanggal-tanggal libur terutama besok memyambut lebaran. Pemerintah sudah ada larangan mudik, namanya mudik tidak bisa dicegah. "Berharap untuk berhati-hati di daerah tempat tinggal, pengalaman dari kemain-kemarin ketika ada tanggal merah kasus covid terus meningkat, mari diawasi bareng-bareng diperketat lagi Jogo Tonggo, kalau terpaksa sudah ada yang pulang paling tidak isolasi mandiri dulu," pungkasnya. 

(Rohadi / Nang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN