5 PEJABAT FUNGSIONAL DILANTIK, TAK KALAH BERGENGSI DARI JABATAN STRUKTURAL - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, April 17, 2021

5 PEJABAT FUNGSIONAL DILANTIK, TAK KALAH BERGENGSI DARI JABATAN STRUKTURAL



KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO.

Selama ini masih banyak anggapan bahwa jabatan fungsional adalah kelompok jabatan yang kurang menarik dan tidak bergengsi seperti halnya jabatan administrasi. Anggapan tersebut tidaklah benar, karena dalam berbagai peraturan kepegawaian yang ada, jabatan fungsional adalah kelompok jabatan PNS yang setara dengan jabatan administrasi.

Penegasan itu disampaikan Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, saat melantik dan mengambil sumpah/janji 5 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo, Jum’at (16/04/2021). Bertempat di Ruang Bagelen kompleks Kantor Bupati, pelantikan dihadiri Sekda, Asisten Sekda, dan sejumlah pimpinan Perangkat Daerah (PD) terkait.


Lebih lanjut Bupati mengtakan bahwa apabila memenuhi syarat dalam beberapa aspek, jabatan fungsional memiliki jenjang karir yang lebih luas daripada jabatan administrasi. Diantaranya dalam hal jenjang pangkat, tunjangan jabatan serta batas usia pensiun. 

“Sejatinya, jabatan fungsional akan menuntut seseorang untuk semakin ahli dari waktu ke waktu. Saudara akan dihadapkan dengan pekerjaan dan tantangan yang cukup berat untuk bisa mencapai tingkatan selanjutnya. Disinilah profesionalitas dan kinerja menjadi salah satu kata kunci, yang pada akhirnya akan mendorong kualitas birokrasi,” katanya.

Untuk itu Bupati meminta kepada pejabat yang dilantik, supaya dapat menjalankan amanah sebaik-baikny. Caranya antaa lain dengan terus mengembangkan kompetensi diri, dedikasi serta integritas yang tinggi.

Sementara kepada seluruh pimpinan Perangkat Daerah (PD), Bupati meminta untuk memperhatikan keberadaan Pejabat Fungsional di instansinya masing-masing. “Berikan ruang yang cukup bagi Pejabat Fungsional untuk terus berkreasi dan berinovasi, termasuk dalam pengembangan karirnya,” pesannya.

Terkait dengan visi dan misi pembangunan kedepan yakni “PURWOREJO BERDAYA SAING TAHUN 2025”, Bupati berharap para Pejabat Fungsional bisa turut memberikan kontribusi secara aktif, utamanya dalam mewujudkan salah satu misi yakni mewujudkan sumberdaya manusia yang berdaya saing.

R.Nang

No comments:

Post a Comment