STAIAN PURWOREJO GELAR ACARA WISUDA KE 7 SEBANYAK 135 WISUDAWAN & WISUDAWATI - Koran Purworejo

Breaking








Saturday, March 27, 2021

STAIAN PURWOREJO GELAR ACARA WISUDA KE 7 SEBANYAK 135 WISUDAWAN & WISUDAWATI


KORANPURWOREJO.COM 

PURWOREJO

STAIAN menggelar wisuda yang ke - Tujuh. Sekolah tinggi yang telah berdiri sejak tahun 2000 tersebut menjadi Institut An-nawawi. 

Gelar Wisuda Tahun akademik 2020-2021 STAIAN diikuti oleh 135 orang wisudawan dan wisudawati dengan 18 mahasiswa tercatat sebagai mahasiswa dengan nilai terbaik atau Cumloade. Acara Wisuda bertempat di auditorium KH Nawawi Shidieq kompleks STAI An-nawawi pada Sabtu (27/03/2021). 


Acara Wisuda STAIAN dihadiri langsung oleh Ketua dewan senat KH. Achmad Chalwani M.H.

Ketua yayasan An-nawawi K.H.R. Maulana Alwi S.H, Prof Dr. Muhamad Nuh Menteri Pendidikan tahun 2009 - 2014, Staf khusus menteri agama Nuruzzaman serta Sekretaris Kopertais wilayah X Jawa Tengah Dr. Ruswan MA. 

Acara Wisuda juga menandai BahwaSekolah Tinggi Agama Islam An-Nawawi (STAIAN) menerima Surat Keputusan (SK) izin penyelenggaran tiga program studi (Prodi) baru.


Hj Ashfa Khoirunnisa M,Si. Ketua STAI An-nawawi Berjan Purworejo menjelaskan, acara wisuda diikuti mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada yaitu prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) 98 orang, Awalu syakhsiyah (AS) 4 orang, Managemen Pendidikan Islam (MPI) 4 Orang dan Perbankan Syariah (PBS) 29 orang. 


"Acara wisuda merupakan pertanggung jawaban kepada Negara atas penyelenggaraan Pendidikan," katanya kepada pada Sabtu (27/03/2021). 

Selanjutnya beliau menambahkan, di bawah naungan Yayasan An-Nawawi STIAN hadir untuk mengembangkan dirinya dalam rangka memenuhi ekspektasi masyarakat Muslim Indonesia, khususnya warga Nahdhiyyin dan akan menjadi Institusi Pendidikan Tinggi Islam yang tidak hanya memiliki competitive advantages dan comparative advantages dalam berbagai aspek, namun juga memiliki reputasi sebagai center of the knowledge production & excellent character constructions (Islam Kaffah) yang mampu mengintegrasikan nilai-nilai akademik ilmiah dan agama (Pendidikan berbasis Pesantren). 


"Kita akan mencetak Cendikiawan hari esok dengan mahasiswa yang santri dan santri yang mahasiswa. Progesif dinamis dan mencetak kulusan integrity capabilyti serta qurani," pungaksnya. 


Sekretaris Kopertais wilayah X Jawa Tengah Dr. Ruswan MA menjelaskan, bahwa di Jawa Tengah terdapat 50 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) dari 50 tersebut 8 diantaranya merupakan Universitas, 3 merupakan Institut dan 39 lainnya adalah sekolah tinggi. 


"Dari 50 berbasis yang berbasis pesantren ada 9, Yang dipimpin perempuan ada 4 salah satunya adalah STAI An-nawawi," katanya. 


Lebih lanjur Dr. Ruswan MA membeberkan, saat ini STAI An-nawawi Berjan Purworejo sudah menyelenggarakan empat Prodi, yakni Program Studi Hukum Ekonomi Syari’ah (Mu’amalah), Program Studi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah), Program Studi Perbankan Syariah, dan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Manajemen Bisnis Syariah (MBS) dan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). 


"Kami sangat mengapresiasi semangat modernisme dalam aspek-aspek formalitas di STAI An-Nawawi, semoga STAI An-Nawawi menjadi Kampus Merdeka bisa menjadi contoh kurikulum yang terintegrasi dengan Pesantren," pungkasnya.


Roh/ Nang Tirta

2 comments:

  1. Halo semuanya

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda semua yang sebenarnya, semua orang yang Anda lihat posting mereka di blog dan situs web ini adalah pencuri (PENCURI), saya telah menjadi korban cerita mereka dan mereka telah menghancurkan hidupku.
    Saya di sini bukan untuk bercerita tentang bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak uang karena mereka.

    Saya di sini untuk memberitahu Anda PERUSAHAAN PINJAMAN yang benar dan satu-satunya yang dikirim ALLAH untuk mengubah hidup saya, mereka SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL, mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli yang diakui dan didanai oleh BANK DUNIA.

    Mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli, mereka memiliki syarat dan ketentuan pinjaman yang cukup besar, untuk memahkotai semua pinjaman mereka terjangkau dan cepat dicairkan tidak seperti perusahaan palsu lain yang Anda lihat di sini secara online yang akan mengambil uang Anda tanpa mencairkan pinjaman Anda,
    Tolong jangan tertipu oleh penguji yang memiliki nomor indonesia dan whatsapp, mereka semua scammer, bagaimana bisa perusahaan perseorangan memberikan pinjaman ?, itu pertanyaan pertamamu orang-orangku.

    Rekan-rekan saya di Asia, saya mohon Anda untuk mendengarkan saya karena saya bersumpah kepada Anda dalam nama Allah, bahwa saya mengatakan kepada Anda semua yang sebenarnya, PINJAMAN HIBAH SEMUA GLOBAL, perusahaan adalah satu-satunya perusahaan yang dapat diandalkan dan mereka akan memastikan Anda menerima pinjaman Anda setelah Anda menyelesaikan proses pinjaman sesuai kebutuhan.
    Mengapa Anda tidak berada di antara kabar baik ini dengan menghubungi mereka segera jika Anda SANGAT TERTARIK untuk meninggalkan perjuangan finansial Anda dan untuk meningkatkan taraf hidup Anda, berikut adalah EMAIL mereka allglobalgrantloan@gmail.com.

    Anda sangat bebas untuk menghubungi saya di email saya fradesyriritia12@gmail.com untuk informasi lebih lanjut, saya akan senang mendengar Anda berbagi cerita kebahagiaan Anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL karena telah memberikan saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Perusahaan: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL EMAIL Perusahaan: allglobalgrantloan@gmail.com. Whatsapp Perusahaan: +1 (301) 971-4445 Email Saya: fradesyriritia12@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    ReplyDelete