SISWA SMP PMB MENDAPAT BEASISWA PIP DARI KEMENDIKBUD RI - KORAN PURWOREJO

Breaking

Jumat, 12 Maret 2021

SISWA SMP PMB MENDAPAT BEASISWA PIP DARI KEMENDIKBUD RI


PITURUH

KORAN PURWOREJO.COM

Sejumlah siswa SMP PMB Pituruh di Jln Pituruh - Klepu KM 1 , Kabupaten Purworejo.  Mendapat beasiswa Program PIP ( Program Indonesia Pintar)  dari Kemendikbud RI pusat th 2020 / 2021.


Untuk program PIP ini tidak semua sekolah bisa mendapatkan biasiswa PIP dari Kemendikbud RI. 

SMP PMB Pituruh bisa mendapat beasiswa karena  di hubungkan  oleh tokoh masyarakat setempat  Drs. Sumanang Tirta dengan anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Bramantyo Suwondo MIR , yang duduk di Komisi X bidang pendidikan.


Bertempat di Aula SMP PMB Rabu ( 11 /3/2021) 19 dan 37 siswa mendapat beasiswa PIP yang beragam jumlah penerimaannya.


Dijelaskan oleh Kepala Sekolah Ismail  Spd.

 " Hari selasa 19 peseta didik  mendapat beasiswa PIP  atas usaha dan bantuan dari Mas Bramantyo Suwondo.MIR dari  DPR RI partai Demokrat. Masing masimg siswa  mendapat  beasiswa Rp 750 ribu.


Sedang pada  hari Rabu ada   37 peserta didik  juga mendapat beasiswa yang sama dari PIP .Namun dapatnya berwariasi . Ada yang Rp 375 ribu. Tapi ada juga yang menetima Rp 750 ribu. Bahkan ada yang menerima Rp 1.225.000 ribu" Urai Ismail.


 Salah seorang wali murid Slamet,  mengatakan banyak terima kasih kepada DPR Bramatyo Suwondo MIR yang memperjuangkan sehingga anak saya mendapat beasiswa PIP ini. Program ini sangat meringankan saya selaku orang tua " Ungkapnya.


Sementara Wakil Kepala sekolah Sarijo. Amd mengatakan. " Pihaknya berharap bantuan beasiswa tersebut digunakan untuk kepentingan sekolah. Saya berharap Beasiswa PIP ini terus bisa berlanjut dan bisa ditambah untuk yang belum mendapatkan. Karena beasiswa ini sangat menolong dan meringankan beban wali murid " ungkap Sarijo.

( Rohadi/ Nang)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI