SEJUMLAH JALUR SEARAH DI KOTA PURWOREJO BERUBAH - Koran Purworejo

Breaking








Monday, March 22, 2021

SEJUMLAH JALUR SEARAH DI KOTA PURWOREJO BERUBAH


Foto illustrasi berita ( dok).

KORAN PURWOREJO.COM

PURWOREJO

Perlu diketahui bagi pengguna jalan raya di Kota Purworejo. Minimal jadi paham dan tidak terkejut dengan perubahan aturan  . Karena ada perubahan  jalur.

Sumber di Pemda menjelaskan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat. Pemerintah Kabupaten Purworejo melakukan peninjauan kembali manajemen  lalu lintas di sejumlah ruas jalan. 


Langkah itu merupakan salah satu  upaya untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat menuju ke tempat-tempat strategis di Kabupaten Purworejo.

Informasi tersebut disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo Rita Purnama SSTP MM melalui siaran pers, Senin (22/03/2021). “Pemberlakuan aturan baru itu dimulai hari Senin tanggal 22 Maret 2021 pukul 08.00 WIB,” katanya.

perubahan lsaulintas yang direkayasa pemda


Lebih lanjut dijelaskan, ruas jalan yang diberlakukan penataan manajemen dan rekayasa lalu lintas yaitu Jl. Kyai Brengkel (depan Pasar Purworejo) dan Jl. Mayjend Sutoyo (Simpang 4 Dekranasda sampai dengan RSU Aisiyah) menjadi 2 arah.

“Itu berarti ada sebagian jalur di Jalan Mayjend Sutoyo yang berubah menjadi searah. Sedangkan dari utara RSU Aisyiah, depan Stasiun Purworejo sampai pertigaan Pasar Suronegaran, masih tetap satu arah,” jelasnya. 

Terkait dengan perubahan tersebut, pihaknya meminta masyarakat untuk berhati-hati melewat jalur yang semula searah menjadi dua arah. “Karena ada kemungkinan masih ada masyarakat yang belum tahu, sehingga apabila tidak berhati-hati bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” katanya mengingatkan.


(R.Nang Tirta)

No comments:

Post a Comment