RAKERANCAB GP ANSOR KEMIRI,DILANJUT TEBAR BENIH NILA - Koran Purworejo

Breaking








Sunday, March 28, 2021

RAKERANCAB GP ANSOR KEMIRI,DILANJUT TEBAR BENIH NILA



KORANPURWOREJO.COM
 

KEMIRI

Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Kemiri menggelar Rakercab (Rapat Kerja Cabang) Ke-1 sesuai dengan masa khidmah 2020/2021 yang bertempat di Aula SMK NU Winong Kemiri, pada Minggu, (28/03/2021).


Rakercab ini dibuka oleh sekretaris PC GP Ansor HM Tashilul Manasik, rangkaian Rakercab ini tidak hanya rapat kerja cabang saja, juga mlakukan tebar benih ikan nila dan tawes di Sungai Kalijali, Winong usai pembukaan Rakercab.


Ketua PAC GP Ansor Kemiri Syaiful Anam mengatakan bahwa pelaksanaa rakercab ini guna menjalankan kinerja organisasi sesuai apa yang tertera di dalam AD/ART sebagai petunjuk konstitusi sebuah organisasi.

Diikuti oleh seluruh pengurus PAC GP Ansor Kemiri berjumlah 75 orang, yang masing-masing perwakilan dari 25 ranting yang ada di Kecamatan Kemiri.

"Acara selain rakercab juga diadakan penebaran benih ikan nila dan tawes. Dengan total penebaran kurang lebih 3.000 ekor ikan yang berasal dari pembudidaya ikan salah satu anggota ansor Purworejo. " kata Anam.


"Inti dari kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan kinerja dan mempertahankan perekonomian sahabat ansor/banser dimasa pandemi covid-19. Selain untuk menyelamatkan alam sekitar juga kegiatan ini mampu untuk menjaga ekosistem ikan yang ada di Kalijali ini. " imbuhnya.


Semantara itu, Raharjo ketua Satkorcab Banser Purworejo menambahkan bahwa kegiatan tebar benih ikan ini salah satu program dari Satuan Banser Tanggap Bencana (BAGANA).


Dengan adanya kegiatan tebar benih ini supaya ekosistem ikan yang ada di Kalijari ini tetap terjaga dan jika bencana yang timbul di wilayah perairan dapat tetanggulangi. "Ini sifatnya untuk pencegahan putusnya rantai ekosistem ikan dan penanggulangan bencana. " katanya.


Beliau mengatakan bahwa Bagana ini merupakab kegiatan outdoor pertama kali. Karena satu tahun terakhir kegiatan outdoor tertahan adanya pandemi covid-19 jadi diawali pertama kali di kecamatan Kemiri.


"Saya berharap untuk kegiatan ini supaya tetap bersinambung di seluruh kecamatan di Kabupaten Purworejo. Supaya ini memberikan edukasi kepada masyarakat sebagai percontohan khususya warga nahdiyin di Purworejo untuk tetap melestarikan alam sekitarnya, " katanya.


Menurut informasi yang diperoleh tim media Ansor Purworejo bahwa bibit ikan ini didapatkan dari sahabat ansor Purworejo Zaenal Mustofa yang mempunyai skil kemampuan di dunia budidaya perikanan. Zaenal ini merupakan pengurus banser dibidang protokoler.


"Sebelum acara ini, saya sempat mengobrol dengan sahabat Zaenal bahwa untuk kegiatan ini disiapkan sebanyak 3000 ekor ikan, yang cuma cuma berkerjasama dengan pembudidaya ikan di wilayah kabupaten Purworejo. " imbuhnya.


"Saya sangat mendukung dan mengpresiasi dengan adanya kegiatan tebar benih ikan, karena ikut kelestarian lingkungan diwilayah kecamatan Kemiri lebih baik. Dan tidak merusak ekosistem dan saya berharap kegiatan seperti ini tetap berjalan juga menjaga dan merawat ekosistem ikan yang ada di kali/sungai," pungkas Camat Kemiri Nur Huda.


Rohadi

No comments:

Post a Comment