POTENSI WISATA PURWOREJO DAPAT DUKUNGAN POSITIF MENTRI SANDIAGA UNO & PENGUSAHA. - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, March 13, 2021

POTENSI WISATA PURWOREJO DAPAT DUKUNGAN POSITIF MENTRI SANDIAGA UNO & PENGUSAHA.




PURWOREJO

KORANPURWOREJO.COM

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menjadi narasumber dalam Konsultasi Publik Kerjamasa Pemerintah dan Badan Usaha (KBPU) Badan Otorita Borobudur di Magelang, Jum’at (12/03/2020). Acara yang dipandu langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)Sandiaga Uno, dihadiri oleh jajaran Kemenparekraf dan para pengusaha.


Dalam kesempatan itu Menparekraf Sandiaga Uno mengisahkan bahwa Agus Bastian merupakan seniornya pada saat dirinya menjadi pengurus HIPMI Yogyakarta. “Saya yakin Pak Bupati memiliki visi membangun Purworejo dengan melibatkan pengusaha, kebetulan Borobudur Higland lokasinya berada di Kabupaten Purworejo,” katanya.

Bupati RH Agus Bastian SE MM mengungkapkan bahwa BOB sangat luar biasa, karena yang terlibat tidak hanya Kabupaten Magelang, tetapi juga tetangga-tetangga sebelahnya. Bukan hanya Jawa Tengah tapi juga Daerah Istimewa Yogyakarta. “Kami memberikan wilayah kami untuk dikelola BOB dalam rangka mengintegraiskan dengan kawasan Badan Otorita Borobudur,” jelasnya.

Pihaknya merasa senang sekali dengan keberadaan BOB, karena merupakan salah satu obyek vital nasional yang berdampak bagi Kabupaten Purwoprejo. “Akses menuju Glamping De Loano sedang kita bangun agar wisatawan bisa melalui Purworejo, sehingga secara ekonomis akan memberikan dampak bagi masyarakat Purworejo,” katanya

Bupati mengungkapkan bahwa beberapa waktu lalu sudah menyampaikan kepada Presiden agar jalannya melalui eksisting yang sudah ada, tidak perlu lagi membuat bedah Menoreh. Bedah Menoreh dinilai tidak menguntungkan bagi semua kawasan, karena memakai jalan layang. 

Dijelaskan pula bahwa Kabupaten Purworejo sedang membangun kawasan pariwisata pantai sepanjang 22 km, dan menunggu investor untuk bisa berpartisipasi. “Saya senang sekali kalau para investor mau menanamkan modalnya, apalagi di Purworejo sekarang semuanya sudah serba mudah,” katanya. 


Sementara itu, dalam dialog dengan Menparekraf di Glamping De Loano, Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti mengharapkan agar Pemerintah Pusat dan BOB tidak putus dalam memberikan perhatian pada wilayah ini, meskipun secara bertahap. “Saya titipkan kepada panjenengan semua, monggo bagaimana untuk terus mengembangkan wilayah ini,” harapnya.

( R/Roh/Nang)

No comments:

Post a Comment