BUDAYA TAAT BAIK, PARA WAJIB PAJAG TELADAN MENERIMA PENGHARGAAN - KORAN PURWOREJO

Breaking

Selasa, 23 Maret 2021

BUDAYA TAAT BAIK, PARA WAJIB PAJAG TELADAN MENERIMA PENGHARGAAN



KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO

Buadaya tertib yang baik, termasuk taat pajak. Adalah pantas untuk di contoh. 

Sejumlah wajib pajak teladan yang dinilai telah memenuhi kewajiban perpajakan dengan baik, menerima penghargaan dari Kanwil DJP Jateng II. Penyerahan penghargaan sebagai pembayar terbesar dari berbagai kategori itu, dilakukan dalam acara Tax Gathering, di pendopo Kabupaten Purworejo, Selasa (23/03/2021). 


Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH beserta Forkopimda, Kabid P2Humas Kantor Wilayah DJP Jateng II Handayani SH, Kepala KPP Pratama Kebumen Yoepida Laksmijarta Soemantri, dan Kepala KPP Pratama Purworejo Wiratmoko.


Wakil Bupati Purworejo menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan KPP Pratama Kabupaten Purworejo ini, dengan harapan dapat membawa pengaruh yang signifikan utamanya bagi peningkatan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak. “Apalagi dengan adanya pemberian penghargaan kepada wajib pajak teladan, tentu akan menumbuhkan motivasi sekaligus menginspirasi wajib pajak lainnya untuk memenuhi kewajiban perpajakan,” katanya. 

Dikatakan bahwa salah satu penentu kelancaran pembangunan adalah ketersedian sumber pembiayaan. Dan salah satu sumber pembiayaan yang cukup dominan tersebut berasal dari penerimaan pajak. 

“Sehingga tidak berlebihan bila dikatakan bahwa kelancaran pembangunan akan ditentukan seberapa besar penerimaan pajak yang diperoleh Pemerintah. Di sisi lain juga ditentukan oleh seberapa besar kesadaran masyarakat dalam melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak,” tandasnya. 

Di sisi lain, seiring dengan peningkatan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, tentunya aparatur Pemerintah harus mengimbanginya dengan memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat. Termasuk dengan pemanfaatan teknologi informasi dalam pelayanan perpajakan, sehingga di masa pandemi seperti ini masyarakat memperoleh kemudahan dalam memenuhi kewajiban perpajakan. 

“Saya percaya, apabila masing-masing komponen dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya, maka semua persoalan bisa terselesaikan dengan baik. Sehingga apa yang menjadi tema kegiatan ini yakni “Sinergi Melawan Pandemi Bersama Membangun Negeri”, akan benar-benar dapat terwujud,” katanya.

Sementara Kepala KPP Pratama Purworejo Wiratmoko, menyampaikan bahwa kondisi keuangan Indonesia masih tergolong baik, walaupun mengalami kontraksi serta relaksasi akibat wabah pandemi. Itu semua berkat kontribusi dari semua wajib pajak. 

“Terima kasih kepada wajib pajak juga mitra KPP Pratama Purworejo yang selama ini telah bekerjasama sangat baik sehingga tingkat kepatuhan di tahun 2020 kemarin lebih dari 100% dan kami mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia”, kata Wiratmoko.

Menurutnya, pada tahun 2020 KPP Pratama Purworejo masih bisa mengumpulkan Rp 261 miliar atau 82% dari target. Sedangkan untuk tahun 2021 ini, KPP Pratama Purworejo ditargetkan mendapat penerimaan Rp 309,1 miliar, naik 18,4% dari tahun lalu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI