KABAR BARU, DARI YASPINU , STAINU PURWOREJO, DISERAH TERIMAKAN KE PCNU KAB. PURWOREJO. - Koran Purworejo

Breaking










Tuesday, March 16, 2021

KABAR BARU, DARI YASPINU , STAINU PURWOREJO, DISERAH TERIMAKAN KE PCNU KAB. PURWOREJO.



BANYUURIP 

KORANPURWOREJO.COM 

STAINU Purworejo secara resmi diserahkan kepada Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purworejo dari Yayasan Perguruan Tinggi NU (YASPINU) Purworejo. Acara  dilaksanakan di Auditorium STAINU Purworejo, pada Selasa (16/3/2021).


Momentum acara bersejarah kali ini merupakan lanjutan dari Pertemuan petinggi YASPINU, STAINU dan PCNU Purworejo di Kantor PCNU Desa Lugosobo sekitar satu setengah tahun lalu. Saat itu dilaksanakan pertemuan penting antara YASPINU, STAINU dan PCNU Purworejo yang membahas mengenai alih status atau payung hukum dari Yayasan ke LPTNU di bawah naungan penuh PBNU. 

Akhirnya setelah sekitar satu setengah tahun berjalan, impian untuk menuju ke LPTNU Penuh sebagaimana pembahasan di Pertemuan Lugosobo Purworejo pada 10 Oktober 2019 lalu, saat ini dapat terwujud dalam acara serah terima STAINU Purworejo dari YASPINU Purworejo ke PCNU Purworejo pada Selasa, (16 Maret 2021/02 Syaban 1442 H). Pada tahap penyerahan selanjutnya PCNU Purworejo akan menyerahkan seluruh berkas dan dokumen administrasi penting lainnya terkait STAINU Purworejo kepada PBNU.


Acara serah terima status dihadiri oleh beberapa tokoh Purworejo di antaranya, KH. R. Abdul Hakim Hamid (Rois Syuriah PCNU Purworejo), K. Firman Yadin AW (Sekretaris PCNU Purworejo), KH. Abdul Hamid Ak, S.Pd.I (Ketua YASPINU Purworejo) beserta struktur kepengurusan Yayasan, KH. Kundari (Pembina YASPINU Purworejo) dan seluruh pimpinan STAINU Purworejo. Serah terima status langsung diserahkan oleh KH. Kundari selaku pembina YASPINU kepada KH. R. Abdul Hakim Hamid selaku Rois Syuriah PCNU Purworejo.


Ketua YASPINU Purworejo sekaligus sebagai MUI Kabupaten Purworejo, KH. Ahmad Hamid AK, S.Pd.I menyampaikan, “Penyerahan ini merupakan wujud pemindahan pengelolaan dari Yayasan ke Pimpinan Cabang NU Kabupaten Purworejo yang nantinya ditindaklanjuti ke PBNU.


“ Acara serah terima ini adalah hari yang bersejarah bagi STAINU dan PCNU Purworejo. Selanjutnya kita harus terus bersinergi untuk membesarkan kampus yang secara resmi di bawah pengelolaan NU ini,” katanya Selasa (16/3/2021).


“PCNU Purworejo akan menjadi motor penggerak untuk membesarkan kampus ini. Kami punya impian bahwa STAINU Purworejo akan besar. Karena dari sisi mahasiswa yang kuliah di berbagai kampus di Purworejo ini, mayoritas adalah warga NU. Maka bukan tidak mungkin, nantinya kita bergerak bersama untuk menysiarkan STAINU ini ke masyarakat luas.


PCNU Purworejo juga menuturkan, “Setidaknya masih ada tiga PR besar yang harus kita kerjakan, yaitu terkait fisik kampus, manajemen dan kerjasama. Insya Allah ini yang akan segera kita tindaklanjuti bersama. Dengan fokus pada tiga hal tersebut, harapannya maksimal 5 tahun ke depan kampus ini sudah berubah menjadi kampus yang unggul dan berdaya saing,” urainya.


Dalam sambutannya, Ketua STAINU Purworejo, Mahmud Nasir, S.Fil.I., M.Hum., menyampaikan ”  Atas acara serah ini.   Kita berharap ke depan STAINU Purworejo di bawah naungan penuh LPTNU akan menjadi lebih baik dan maju, sebagaimana visinya menjadi PTNU yang kompetitif dan unggul,” terangnya. 


Kegiatan serah  terima ditandai penandatangan oleh Yayasan, Ketua STAINU Purworejo dan PCNU Purworejo. Sebelum diakhiri, dalam acara ini juga dilakukan tanya jawab. Terkait tantangan dan peluang masa depan STAINU Purworejo yang secara struktural telah di bawah naungan NU.


Dari acara tersebut, seluruh penghadir merada optimis untuk kemajuan STAINU dibawah naungsn NU.


( A.Rohadi/ Nang Tirta )

No comments:

Post a Comment