GEDUNG MAJLIS WAKIL CABANG NU DIBANGUN DI BENER - Koran Purworejo

Breaking








Monday, March 22, 2021

GEDUNG MAJLIS WAKIL CABANG NU DIBANGUN DI BENER



KORANPURWOREJO.COM

BENER

Di Desa Kaliboto Kecamatan Bener. Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Musyawarah Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU), Minggu (21/3/2021) 

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan selamat atas dimulainya pembangunan Gedung MWC NU Kecamatan Bener. “Mudah-mudahan proses pembangunan gedung ini akan terlaksana dengan lancar dan bisa segera digunakan untuk kegiatan sosial keagamaan,” ungkapnya. 


Turut hadir Rois Suriyah PCNU KH R Abdul Hakim Chamid, Kabag Kesra  Drs H Fathurohman MM, serta Forkopimcam Bener.



Menurutnya, gedung yang akan mulai dibangun ini merupakan simbol dan tanda eksistensi MWC NU Kecamatan Bener. “Saya yakin,  gedung MWC NU ini kelak bisa menambah semangat keluarga besar MWC NU Kecamatan Bener untuk membesarkan organisasi, maupun berkhidmat kepada umat dan masyarakat,” katanya.

Bupati berharap, hubungan warga NU dengan pemerintah selalu sinergis. Karena NU secara kultural mempunyai peran yang luar biasa, baik dalam rangka pencerdasan bangsa, pembentukan akhlak, serta wahana menggalang konsolidasi umat dalam membangun dan membumikan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan. 

Dikatakan bahwa keluarga besar NU di Kabupaten Purworejo telah mengambil peran penting dalam menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat, dengan menjadi garda terdepan dalam penerapan protokol kesehatan dan menyukseskan program vaksinasi massal. 

“Di tengah ikhtiar bangsa dalam menghadapi pandemi, kita patut mengucap syukur kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, karena berkat rahmat-Nya kita dapat tetap tangguh menghadapi tantangan, bersatu, bergotong royong, dan saling membantu,” ungkapnya. 

Sementara Ketua Panitia Hamron Rosyadi mengatakan modal awal pembangunan gedung hanya Rp 20 juta. Kemudian dibantu para kepala desa dan masyarakat Kecamatan Bener, serta para donatur.

“Mudah mudahan niat yang baik dari seluruh warga Nahdiyin Kecamatan Bener, pembangunan gedung senilai Rp 1,6 milyar ini bisa terlaksana dengan baik tidak ada hambatan,”. " Kelak gedung ini sesuai fungsinya,  akan jadi kebanggaan warga Bener . Harapnya.


R /Nang Tirta

No comments:

Post a Comment