BUMD HARUS BISA JADI LOKOMOTIF BANGKITNYA EKONOMI - KORAN PURWOREJO

Breaking

Rabu, 31 Maret 2021

BUMD HARUS BISA JADI LOKOMOTIF BANGKITNYA EKONOMI




KORAN PURWOREJO.COM

PURWOREJO

"  Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam mewujudkan kemakmuran daerah, yakni dengan memberikan kontribusi terhadap Penerimaan Asli Daerah. Oleh karena itu, BUMD harus mampu menjadi lokomotif kebangkitan perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan Wabup pada kegiatan Rapat koordinasi dan pembinaan BUMD yang berlangsung di Hotel Ganesha Rabu (31/3). 

Hadir  Kabag Perekonomian Setda Dra Titik Mintarsih MPd, Ketua Forum BUMD Kabupaten Purworejo Wahyu Argono Iarwanto SE, dan sejumlah Direktur Utama, Direktur, Wakil Diretur, dan Pimpinan Bank. 


Lebih lanjut Yuli Hastuti mengatakan, memang harus diakui bahwa BUMD menghadapi tantangan yang berat dan kompetitif di era pasar bebas sekarang ini. Persaingan dengan pelaku usaha swasta tidak bisa dihindari, sementara di sisi lain BUMD tidak boleh semata-mata profit oriented namun juga harus  tetap memperhatikan fungsi sosial. “Sehingga BUMD memang harus pandai-pandai mengambil sikap, agar semua kepentingan bisa terakomodasi tanpa harus mengorbankan satu sama lain,” tuturnya.

Dikatakan, tantangan berat itu masih ditambah dengan adanya pandemi Covid-19, yang sedikit banyak berpengaruh terhadap perkembangan berbagai sektor usaha termasuk BUMD. Oleh karena itu, saya minta semua BUMD agar segera beradaptasi dengan keadaan saat ini. BUMD harus terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi, seperti dengan memberikan pelayanan secara daring/online, agar dapat terus eksis dan berkembang hingga masa-masa yang akan datang. 

“Saya berharap agar semua BUMD yang ada di Kabupaten Purworejo bisa terus bersinergi dan mendukung satu sama lain, agar bisa maju bersama dan melewati rintangan yang ada. Saling berbagi informasi, pengetahuan dan pengalaman serta saling memotivasi untuk meningkatkan kinerja harus selalu dilakukan, agar BUMD terus berkembang dan menjadi asset daerah yang bisa diandalkan,” harap Wabup.


Sementara itu Titik Mintarsih melaporkan data perkembangan BUMD di Kabupaten Purworejo. Secara umum BUMD berjalan dengan baik. Semua BUMD tentunya bersama-sama menuju misi Bupati Wabup yakni Purworejo berdaya saing 2025. Maka sangat penting meningkatkan kerja kita baik itu dibidang SDM maupun mengelola badan usaha yang sehat yang berdaya saing sehingga betul-betul mampu membangun sepenuhnya. 


Menurutnya, BUMD selain profit juga sebagai tujuan sosial untuk menyiapkan dana khusus yang dialokasikan pada kesejahteraan masyarakat. “Saya sangat apresiasi atas kerjasamanya antar Bank Jateng, BKK, dan Bank Purworejo. Juga kerja sinergitas dengan Perumda Aneka Usaha dan PDAM, untuk saling mensuport satu dengan yang lainnya,” ujar Titik.

Wahyu Argono Irawanto mengatakan, kita BUMD komitmen untuk bersama-sama memberikan energi dan pikiran untuk memajukan Kabupaten Purworejo melalui BUMD masing-maisng. “Saya bersama rekan-rekan di BUMD niatnya sudah bagus bergotongroyong dalam membantu kemajuan daerah, tetapi karena adanya covid-19 sehingga belum sesuai harapan. Kita visi misinya sama untuk membangun Purworejo dan harus bersinergi dan bekerjasama untuk memajukan BUMD,” jelasnya. 


Dalam kegiatan tersebut juga sekaligus pisah sambut Pimpinan cabang PT BPD Jateng cabang Purworejo dari pejabat lama Hanrawan Yudiyanto kepada pejabat baru Heri Kusindarto. Wabup Yuli Hastuti menyerahkan cenderamata kepada pejabat lama.


RAs /Nang

1 komentar:

  1. Halo semuanya

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda semua yang sebenarnya, semua orang yang Anda lihat posting mereka di blog dan situs web ini adalah pencuri (PENCURI), saya telah menjadi korban cerita mereka dan mereka telah menghancurkan hidupku.
    Saya di sini bukan untuk bercerita tentang bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak uang karena mereka.

    Saya di sini untuk memberitahu Anda PERUSAHAAN PINJAMAN yang benar dan satu-satunya yang dikirim ALLAH untuk mengubah hidup saya, mereka SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL, mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli yang diakui dan didanai oleh BANK DUNIA.

    Mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli, mereka memiliki syarat dan ketentuan pinjaman yang cukup besar, untuk memahkotai semua pinjaman mereka terjangkau dan cepat dicairkan tidak seperti perusahaan palsu lain yang Anda lihat di sini secara online yang akan mengambil uang Anda tanpa mencairkan pinjaman Anda,
    Tolong jangan tertipu oleh penguji yang memiliki nomor indonesia dan whatsapp, mereka semua scammer, bagaimana bisa perusahaan perseorangan memberikan pinjaman ?, itu pertanyaan pertamamu orang-orangku.

    Rekan-rekan saya di Asia, saya mohon Anda untuk mendengarkan saya karena saya bersumpah kepada Anda dalam nama Allah, bahwa saya mengatakan kepada Anda semua yang sebenarnya, PINJAMAN HIBAH SEMUA GLOBAL, perusahaan adalah satu-satunya perusahaan yang dapat diandalkan dan mereka akan memastikan Anda menerima pinjaman Anda setelah Anda menyelesaikan proses pinjaman sesuai kebutuhan.
    Mengapa Anda tidak berada di antara kabar baik ini dengan menghubungi mereka segera jika Anda SANGAT TERTARIK untuk meninggalkan perjuangan finansial Anda dan untuk meningkatkan taraf hidup Anda, berikut adalah EMAIL mereka allglobalgrantloan@gmail.com.

    Anda sangat bebas untuk menghubungi saya di email saya fradesyriritia12@gmail.com untuk informasi lebih lanjut, saya akan senang mendengar Anda berbagi cerita kebahagiaan Anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL karena telah memberikan saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Perusahaan: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL EMAIL Perusahaan: allglobalgrantloan@gmail.com. Whatsapp Perusahaan: +1 (301) 971-4445 Email Saya: fradesyriritia12@gmail.com

    BalasHapus

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI