ANSOR & BANSER BAGELEN BERTANI, LAKUKAN PANEN RAYA - KORAN PURWOREJO

Breaking

Senin, 15 Maret 2021

ANSOR & BANSER BAGELEN BERTANI, LAKUKAN PANEN RAYA


BAGELEN

KORANPURWOREJO.COM 

Gerakan Pemuda Ansor dan Banser ranting Dadirejo, Kecamatan Bagelen mengadakan panen raya yang di laksanakan pada area persawahan milik Ansor Banser ranting Dadirejo, pada Ahad (14/3/2021). 


Inisiatif tersebut untuk meningkatkan semangat gotong royong dan peningkatan ketahanan pangan. Sistem pengolahan sawah yang dikelola Ansor Banser adalah sistem sewa milik Pemerintah Desa Dadirejo. 


Panen raya kali ini diikuti puluhan kader Ansor Banser. Kegiatan dimulai pukul 07.00 Wib, terlebih dahulu acara di adakan do'a bersama, selanjutnya Pemetikkan padi secara simbolis oleh PC GP Ansor, dan ditutup prosesi panen raya. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wakil Ketua PC GP Ansor, Sekertaris PC GP Ansor, Pengurus PC Ansor nampak juga hadir, Pengurus MWC Bagelen, Pengurus Ranting, dan Sahabat-sahabat Ansor Banser. 


Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bagelen, Khanifudin Muhammad Diyanto menuturkan bahwa kegiatan seperti ini termasuk kegiatan pemberdayaan kader di bidang ekonomi. 


“Potensi gerakan Ansor tidak hanya secara langsung di bidang yang agamis, tapi juga di berbagai sektor lain misalnya saja sektor Ekonomi. Kegiatan ini sangat dibutuhkan untuk memberdayakan kader yang mempunyai kemampuan dan minat di bidang ekonomi”, terangnya. 


“Selain untuk meningkatkan ekonomi, hasil panen juga bisa digunakan untuk berdakwah. Jadi, bangkit ekonominya juga bangkit gerakan Ansornya”, pungkasnya. 


Sementara itu Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Purworejo, H. Tashilul Manasik menuturkan bahwa PC “Ansor harus ikut serta dalam memastikan ketahanan pangan, bukan sekedar cukup tapi harus bisa menyajikan padi-padi yang baik dan berkualitas," 


“Kegiatan yang sangat baik ini bisa dicontoh oleh ranting-ranting lain, akan sangat bagus jika ranting lain mau sekedar ngopi study banding ke Dadirejo, atau sebaliknya Dadirejo juga belajar sesuatu dari ranting yang lain. Setiap ranting kadang mempunyai kelebihan masing-masing”, Pungkasnya. 


ketua MWC NU Kecamatan Bagelen, Ky. Waji Rohman menyampaikan, "Dalam kegiatan ini, Kami selaku pengurus MWCNU merasa bangga atas kerja keras dan gotong royong yang dilakukan oleh anak-anak kami GP Ansor ranting Dadirejo," katanya 


"Panen raya yang dilakukan oleh Ansor Banser Desa Dadirejo, selain untuk mengeratkan semangat gotong royong, juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan serta menunjang kebutuhan organisasi lainnya. Kedepan harapannya, kegiantan seperti ini bisa menjadi contoh untuk ranting lainnya, sehingga kader Ansor khususnya yang ada di kecamatan Bagelen bisa menjadi bagian dari Organisasi yang dapat menunjang kemajuan ekonomi," terangnya.

( Roh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI