AHY NYATAKAN DEMOKRAT JUSTRU MAKIN SOLID , SIAP LAWAN KUBU KLB MULDOKO - Koran Purworejo

Breaking








Wednesday, March 31, 2021

AHY NYATAKAN DEMOKRAT JUSTRU MAKIN SOLID , SIAP LAWAN KUBU KLB MULDOKO



KORANPURWOREJO.COM

JAKARTA

Dewan Redaksi KoranPurworejo.Com , memandang penting akan hak publik untuk mendapat informasi berkait seteru di Partai Demokrat. Akibat 'KLB' fersi Muldoko. Lalu bagaimana Sosok AHY bersikap (Red)

DPP Partai Demokrat kembali  menggelar konfrensi pers , untuk menguak kebenaran, sekaligus melawan kebohongan dan tuduhan keji KSP Moeldoko dan kubunya terhadap Partai Demokrat.


Sebelum memulai konferensi pers ini, atas nama seluruh kader dan keluarga besar Partai Demokrat, saya mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar kemarin siang. 

Kita sangat menyesalkan kejahatan terorisme kembali terjadi di tanah air. Kami mendukung langkah kepolisian untuk mengusut tunotas kasus ini.


Saudara-saudara sekalian,

Akhir-akhir ini, empati dan dukungan terus mengalir kepada Partai Demokrat, dari para tokoh (baik di tingkat pusat maupun daerah), serta masyarakat luas, termasuk para politisi senior, purnawirawan 


TNI-Polri, akademisi, pemuka agama, pengamat politik, aktivis de￾mokrasi, budayawan, serta berbagai kalangan Ormas dan civil so￾ciety lainnya, juga para mahasiswa serta anak-anak muda dari ber￾bagai komunitas (baik yang dilakukan secara terbuka maupun tertutup, langsung maupun tidak langsung). Untuk segala perhatian, 

doa, dan dukungan kepada Partai Demokrat, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya.

Secara khusus, Partai Demokrat juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada sejumlah elemen dari berbagai partai politik, yang telah mengeluarkan pernyataan yang positif terhadap situasi yang tengah dihadapi Partai Demokrat, dan nasib demokrasi bangsa ini ke depan. 


Meskipun sebagian pelaku Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat yang sah (atau yang seringkali disingkat GPK-PD) berasal dari sejumlah partai politik (artinya, bukan hanya kader Partai Demokrat saja), tetapi kami sangat percaya bahwa keterlibatan elemen-elemen itu tidak mewakili partai politik manapun.

AHY dalam Pers Konfren

Pada kesempatan ini, saya akan melaporkan perkembangan situasi di tubuh Partai Demokrat kepada seluruh kader, simpatisan, dan juga masyarakat Indonesia, sebagai bentuk transparansi dan akun￾tabilitas kami kepada publik; karena pada dasarnya, Partai Demo￾krat adalah partai yang terbuka. Tidak ada yang kami sembunyikan. 


Apalagi berdalih ngopi-ngopi, tapi lantas merampas, merampok dan membegal partai yang sah diakui oleh pemerintah. 

Kami melaporkan, alhamdulillah Partai Demokrat solid dibawah kepemimpinan AHY. Pasca laporan kami kepada Kementerian Hukum 

dan HAM (Kemenkumham) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 8 Maret 2021 yang lalu; segenap jajaran pimpinan dan pengurus DPP, DPD, DPC, DPAC, sampai hingga tingkat Ranting; serta seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat; semakin kom￾pak, semakin berani, dan semakin siap mempertahankan kedaula￾tan, kehormatan, dan eksistensi Partai Demokrat di seluruh tanah air.


Artinya, seluruh kader juga semakin kompak, semakin berani, dan semakin siap melawan siapapun yang mengancam, dan ingin mere￾but apa yang kami miliki. Karena bagi kami, perjuangan ini suci; demi menegakkan kebenaran dan keadilan, serta menyelamatkan demokrasi di negeri ini.

Begitu juga seluruh anggota legislatif dari Fraksi Partai Demokrat, baik di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, hingga DPRD Kabupaten￾Kota. Tentu saja, kecuali saudara Jhoni Allen Marbun, salah satu dalang utama GPK-PD, yang telah diberhentikan dari partai dengan tidak hormat, dan tengah diproses Penggantian Antar Waktu (PAW) 

sebagai anggota DPR RI. Mereka semua solid dan setia bersama Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Ketua Umum yang sah, Agus Harimurti Yudhoyono. Untuk itu, saya menyampaikan terima kasih, rasa bangga, sekaligus juga penghargaan yang setinggi-tingginya.

Kami juga berterima kasih telah diberikan ruang dan waktu untuk 

menjalin komunikasi dengan pihak pemerintah. Kami bertemu Men￾kopolhukam, jajaran Kemenkumham, Komisioner KPU dan yang 

lainnya. Komunikasi ini penting untuk mencegah terjadinya salah persepsi antara jajaran pemerintah dengan Partai Demokrat, seperti yang kerap diangkat dalam pemberitaan di media massa, maupun percakapan publik di media sosial. 


Alhamdulillah, proses komunikasi juga berjalan dengan baik; tanpa saling intervensi dalam bentuk apapun, dengan sikap saling meng￾hormati. Sikap ini penting sebagai manifestasi dari tegaknya su￾premasi hukum dan nilai-nilai demokrasi.


Saat ini, Partai Demokrat tengah menunggu sikap dan putusan pi￾hak pemerintah, dalam hal ini Kemenkumham, untuk merespons 

apa yang dinamakan Kongres Luar Biasa (KLB), yang ilegal dan in￾konstitusional itu. Partai Demokrat menaruh harapan, dan meme￾gang janji pemerintah serta jajaran penegak hukum, untuk mene￾gakkan hukum sebenar-benarnya dan seadil-adilnya.

Saudara-saudara sekalian, 

Selanjutnya, merespons manuver politik yang dilakukan oleh kubu 

KSP Moeldoko terkait konferensi pers di Hambalang, dan pernyata￾an KSP Moeldoko di akun media sosialnya, saya perlu memberikan penjelasan sebagai berikut. 


Pertama, ada upaya dari kubu KSP Moeldoko untuk mendegradasi 

Partai Demokrat dengan mengangkat isu Hambalang, setelah kubu 

KSP Moeldoko tidak mampu menunjukkan legalitas penyelenggara￾an KLB, yang nyata-nyata adalah perbuatan melawan hukum. 

Kedua, ada upaya KSP Moeldoko untuk mendiskreditkan Partai 

Demokrat dengan isu pertentangan ideologi menuju Pemilu 2024. 

Kami semua bertanya: Pertentangan ideologi seperti apa yang KSP Moeldoko maksudkan? KSP Moeldoko harus menjawab pertanyaan mendasar ini, agar tidak menyulut kemarahan kader dan simpatisan Partai Demokrat yang semakin besar. 


Kami berkesimpulan, upaya-upaya KSP Moeldoko dan kubunya untuk membangun citra buruk Partai Demokrat, dengan berbagai cara ini, bertujuan agar KSP Moeldoko mendapatkan pembenaran untuk sebenarnya, dan makin menunjukkan bahwa KSP Moeldoko dan gerombolannya, tidak punya alasan yang fundamental, dan telah keluar dari akal sehat.

Merespons apa yang disampaikan oleh para pelaku GPK-PD yang terus mendiskreditkan Partai Demokrat dan kader-kadernya, kami menyampaikan pernyataan sebagai berikut:


Pertama, pernyataan yang mendiskreditkan Partai Demokrat ter￾sebut tidak memiliki kebenaran dan tidak akurat, juga tidak ada kaitannya dengan gerakan untuk mengambil alih kepemimpinan PD. 

Justru yang menjadi perhatian masyarakat luas saat ini adalah: ge￾rakan KLB yang melawan hukum itu sendiri, yang justru tidak bisa 

dijelaskan, dan tidak bisa dipertanggungjawabkan oleh para pelaku 

GPK-PD.

Menyangkut isu-isu yang berkaitan dengan Partai Demokrat di masa 

lalu, termasuk kasus-kasus hukum yang mengait kepada sejumlah 

kader Partai Demokrat waktu itu, telah dilakukan penegakan hukum secara kredibel; dan sebagai konsekuensinya, ada sejumlah oknum mantan kader yang telah mendapatkan sanksi hukum. 

Dalam proses itu, perlu kami jelaskan, meskipun kepala pemerintahan saat itu berasal dari Partai Demokrat, dan Partai Demokrat juga berada dalam pemerintahan, proses penegakan hukum tersebut di￾hormati dan tidak ada intervensi yang dilakukan. Dengan demikian, 

permasalahan penegakan hukum yang sudah selesai itu, sangat tidak relevan kalau diangkat-angkat lagi, apalagi secara politik.

Justru pada 7 tahun terakhir ini, Partai Demokrat terus melakukan konsolidasi dan pembenahan internal partai, termasuk tindakan pencegahan atas penyimpangan atau pelanggaran hukum. 

Tindakan konsolidasi dan pembenahan ini, yang kami jalankan secara serius, telah menunjukkan hasil yang nyata.


Kedua, terkait tudingan KSP Moeldoko bahwa ada tarikan ideologis di tubuh Partai Demokrat. Kami tegaskan, bahwa ideologi Partai 

Demokrat adalah Pancasila. Partai Demokrat juga menjunjung ting￾gi kebhinekaan atau pluralisme. Ini sudah final. Harga mati, dan tidak bisa ditawar-tawar lagi. 

Sekali lagi, KSP Moeldoko harus menjelaskan apa yang dimaksud dengan ‘tarikan ideologis’ di Partai Demokrat.

Jika yang KSP Moeldoko maksudkan adalah masalah radikalisme ideologi radikal tumbuh-berkembang di Indonesia. Tidak ada ruang 

bagi ideologi radikal (baik kiri, maupun kanan) di tubuh Partai Demokrat. Partai Demokrat juga konsisten, lantang menolak eksploita￾si politik identitas, termasuk upaya-upaya membenturkan antara 

Pancasila dengan agama tertentu; yang itu semua hanya akan memecah belah bangsa.

Gubernur Aceh dan Gubernur Papua, yang merupakan kader utama 

Partai Demokrat, menjadi contoh konkret, bagaimana implementasi 

Pancasila dan kebhinekaan dalam organisasi Partai Demokrat. Pada 

saatnya, kader-kader utama Partai Demokrat dari beragam identitas bisa menjelaskan kepada publik, bahwa isu pertentangan ideologi 

dalam tubuh Partai Demokrat adalah fitnah, hoax, dan tuduhan yang keji. 


KSP Moeldoko harus bertanggung jawab atas pernyataannya kemarin. Karena pernyataan KSP Moeldoko ini menyakiti perasaan para penggagas dan pendiri, serta seluruh kader dan konstituen Partai 

Demokrat dimanapun berada. Tentu saja, kami tidak bisa menerima segala bentuk upaya pembusukan terhadap integritas, prinsip, dan 

nilai-nilai yang Partai Demokrat perjuangkan selama ini.

 Kami juga patut bertanya, apa sebenarnya ideologi yang dianut oleh KSP Moeldoko? Saya ulangi, Kami juga patut bertanya, apa sebenarnya 

ideologi yang dianut oleh KSP Moeldoko? Apakah ideologi yang si￾fatnya memecah belah, melalui fitnah keji, yang tidak bertanggung￾jawab? Tolong dijawab.


Saudara-saudara sekalian, 

Kita pikir, setelah lebih dari tiga minggu tidak bersuara, KSP Moeldoko akan mengeluarkan argumen yang bernas, ternyata cuma 

pernyataan bohong lagi, dan bohong lagi; bahkan seolah menghasut dengan pernyataannya soal pertentangan ideologi.

Kebohongan kubu KSP Moeldoko sebenarnya bukan sesuatu yang 

baru. Bahkan sejak awal, seluruh kader Demokrat yakin bahwa KSP 

Moeldoko tidak mempedulikan etika dan nilai-nilai moral yang kita 

pedomani sebagai bangsa yang beradab, apalagi nilai-nilai etika ke￾perwiraan dan keprajuritan. Namun, namun kini, para kader Demo￾krat dan juga masyarakat luas, juga mempertanyakan (mohon maaf) kapasitas KSP Moeldoko; bagaimana mungkin pejabat tinggi negara mengambil keputusan secara serampangan, gegabah, emo￾sional dan jauh dari akal sehat.

Konstitusi Partai Demokrat, yaitu AD/ART tahun 2020 yang telah penyelenggaraan KLB, harus atas permintaan paling tidak 2/3 dari 34 Ke￾tua DPD dan 1/2 dari 514 Ketua DPC sebagai pemegang hak suara yang sah.

Sementara faktanya, persyaratan tersebut sama sekali tidak dipen￾uhi. Lalu, bagaimana mungkin KSP Moeldoko merasa bahwa KLB 

Deli Serdang itu sah dan legitimate sehingga menerima dan meng￾klaim dirinya didaulat sebagai Ketua Umum? Padahal kumpulan 

orang-orang yang hadir di Deli Serdang tidak lebih dari gerombolan 

yang sedang melakukan perbuatan melawan hukum.

Ini artinya, KSP Moeldoko bohong lagi. Jangan sampai karena 

merasa terpojok oleh perbuatannya sendiri, dan juga terperangkap 

atas kebohongan awal (bahwa dia tidak terlibat dalam gerakan pen￾dongkelan kepemimpinan Partai Demokrat yang sah), kemudian ke depan, KSP Moeldoko dengan pengikut-pengikutnya memproduksi 

lagi kebohongan-kebohongan baru. Menjadi “mesin” yang mempro￾duksi fitnah, hoax dan adu domba. 


Di sisi lain, jika KSP Moeldoko menyangkal kebohongan-kebohon￾gannya itu, maka ia harus mengakui bahwa ia telah tertipu oleh 

para makelar politik. Pertanyaannya, beranikah KSP Moeldoko mengakui hal ini? Mengakui pernah atau tertipu dengan makelar politik ini.

Sebagaimana yang saya sampaikan pada konferensi pers lalu, pintu 

maaf selalu ada untuk KSP Moeldoko, meskipun para kader dan simpatisan Partai Demokrat sangat marah dan kecewa dengan ulah 

KSP Moeldoko yang telah membegal Demokrat dan merusak demo￾krasi. Tapi nampaknya, KSP Moeldoko dan kubunya sama sekali ti￾dak menunjukkan penyesalannya; justru terus sibuk melontarkan 

kebohongan demi kebohongan baru, untuk mengalihkan perhatian 

publik dari persoalan yang sesungguhnya, yaitu: pembegalan dan 

perampokan terhadap kedaulatan Partai Demokrat, dan perusakan 

terhadap demokrasi di negeri ini. 

Selama motif dan sikap ini terus mereka pertahankan, maka selama itu pula kami akan bersatu padu melawannya. 


Akhirnya, perlu saya sampaikan bahwa sebenarnya, Partai Demo￾krat ingin bisa kembali fokus pada soal-soal kebangsaan lainnya, 

terutama yang menyangkut masalah kesehatan dan ekonomi rakyat. Tapi, menyelamatkan demokrasi dan mendapatkan keadilan yang sejati. Oleh karena itu, kepada seluruh rakyat Indonesia, izinkan kami menyelesaikan prahara ini sampai dengan tuntas. Itu semua mem￾butuhkan waktu yang cukup panjang, dan proses yang tidak seder￾hana. Namun, tidak ada maksud kami untuk memperpanjang atau memperkeruh situasi yang ada. Karena faktanya, kubu KSP Moeldo￾ko masih terus melakukan manuver politik, menghasut, mengadu domba, melempar fitnah, dan mendiskreditkan Partai Demokrat. 


Kami tidak takut, dan berjanji untuk terus melawan kebohongan dan kezaliman semacam ini. Justru, kami akan semakin solid, semakin kuat, dan tentu semakin siap; BERSAMA RAKYAT, SELAMATKAN DEMOKRASI DI INDONESIA.

Demikian penjelasan saya. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Pungkas AHY.

( Pers Rilis DPP Demokrat )

1 comment:

  1. Halo semuanya

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda semua yang sebenarnya, semua orang yang Anda lihat posting mereka di blog dan situs web ini adalah pencuri (PENCURI), saya telah menjadi korban cerita mereka dan mereka telah menghancurkan hidupku.
    Saya di sini bukan untuk bercerita tentang bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak uang karena mereka.

    Saya di sini untuk memberitahu Anda PERUSAHAAN PINJAMAN yang benar dan satu-satunya yang dikirim ALLAH untuk mengubah hidup saya, mereka SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL, mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli yang diakui dan didanai oleh BANK DUNIA.

    Mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli, mereka memiliki syarat dan ketentuan pinjaman yang cukup besar, untuk memahkotai semua pinjaman mereka terjangkau dan cepat dicairkan tidak seperti perusahaan palsu lain yang Anda lihat di sini secara online yang akan mengambil uang Anda tanpa mencairkan pinjaman Anda,
    Tolong jangan tertipu oleh penguji yang memiliki nomor indonesia dan whatsapp, mereka semua scammer, bagaimana bisa perusahaan perseorangan memberikan pinjaman ?, itu pertanyaan pertamamu orang-orangku.

    Rekan-rekan saya di Asia, saya mohon Anda untuk mendengarkan saya karena saya bersumpah kepada Anda dalam nama Allah, bahwa saya mengatakan kepada Anda semua yang sebenarnya, PINJAMAN HIBAH SEMUA GLOBAL, perusahaan adalah satu-satunya perusahaan yang dapat diandalkan dan mereka akan memastikan Anda menerima pinjaman Anda setelah Anda menyelesaikan proses pinjaman sesuai kebutuhan.
    Mengapa Anda tidak berada di antara kabar baik ini dengan menghubungi mereka segera jika Anda SANGAT TERTARIK untuk meninggalkan perjuangan finansial Anda dan untuk meningkatkan taraf hidup Anda, berikut adalah EMAIL mereka allglobalgrantloan@gmail.com.

    Anda sangat bebas untuk menghubungi saya di email saya fradesyriritia12@gmail.com untuk informasi lebih lanjut, saya akan senang mendengar Anda berbagi cerita kebahagiaan Anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL karena telah memberikan saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Perusahaan: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL EMAIL Perusahaan: allglobalgrantloan@gmail.com. Whatsapp Perusahaan: +1 (301) 971-4445 Email Saya: fradesyriritia12@gmail.com

    ReplyDelete