300 ANGGOTA TNI KODIM 0708 PURWOREJO DIVAKSIN CIVID - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, March 6, 2021

300 ANGGOTA TNI KODIM 0708 PURWOREJO DIVAKSIN CIVID


PURWOREJO,

KORANPURWOREJO.COM 

Sebanyak  300 anggota TNI dari Kodim 0708 Purworejo dan Dinas Jawatan di wilayah Kabupaten Purworejo menjalani vaksin covid – 19 tahap I di Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 04.08.03 Purworejo.Kegiatan penyuntikan di lakukan secara bertahap selama tiga hari mulai 3 sampai dengan 5 Maret 2021.


Lettu CKM Heri Puji selaku Karumkitban Purworejo mengatakan vaksinasi yang di berikan kepada anggota TNI ini untuk menjaga kekebalan tubuh karena personil yang sudah mendapatkan vaksin akan menjadi klaster baru yang sudah tervaksin.


“Setelah pemberian vaksin tahap l nanti akan di suntikkan kembali pada tahap ke II setelah dua minggu.Bagi anggota yang sudah terpapar positif covid 19 akan ada jeda waktu selama tiga bulan untuk di vaksin,”jelasnya.


Lebih lanjut Heri Puji mengungkapkan berdasarkan studi bagi anggota setelah di lakukan vaksin tidak ada kejadian pasca imunisasi (KIPI) seandainya ada kendala tentunya hanya sebatas efek yang ringan seperti alergi gatal,pegal, dan sedikit ngantuk.Jadi tidak ada yang memberatkan bagi personil itu sendiri.


“Untuk anggota yang telah di vaksin di harapkan tercipta kekebalan tubuh tentunya juga tidak mengabaikan protokol kesehatan 5 M untuk menggunakan masker,menjaga jarak,menjauhi krumunan dan membatasi mobilitas serta mencuci tangan tetap terus di laksanakan,”imbuhnya.


Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim,Sos.,M.Si.menyampaikan anggota Kodim 0708 Purworejo merupakan salah satu garda terdepan dalam membantu mencegah penularan covid 19.Khususnya dalam pemberian sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan .


“Atas tugas tersebut anggota Kodim khususnya Babinsa yang terjun langsung di tangah masyarakat di nilai rentan sehingga perlu mendapatkan vaksin,”tuturnya.


Dandim menyampaikan kegiatan vaksin ini merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah yang harus di lakukan bagi pelayan publik dan masyarakat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah covid 19.


“Semoga dengan vaksinasi ini anggota Kodim 0708 Purworejo akan percaya diri dan sehat dalam menjalankan tugas sebagai aparat territorial di wilayah Kabupaten Purworejo,”pungkasnya.

Roh/Nang

No comments:

Post a Comment