WABUP YULI HASTUTI LANGSUNG TINJAU LOKASI , BANJIR PITURUH MINTA PENANGANAN SECEPATNYA. - Koran Purworejo

Breaking










Thursday, February 11, 2021

WABUP YULI HASTUTI LANGSUNG TINJAU LOKASI , BANJIR PITURUH MINTA PENANGANAN SECEPATNYA.


KORANPURWOREJO.COM

Pituruh

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH Rabu ( 10/2/21) langsung tinjau lokasi banjir di Brengkol Pituruh.

 Meminta koordinasi penanganan bencana banjir harus secepatnya. Masyarakat juga diminta untuk waspada banjir, pada musim hujan  yang intensitas hujannya deras. Seperti hujan yang terjadi beberapa hari kemarin yang mengakibatkan banjir dibeberapa desa diwilayah Kabupaten Purworejo. Salah satunya di desa Brengkol Kecamatan Pituruh. 


“Saya berharap masyarakat lebih waspada jika terjadi hujan yang deras, sehingga bisa diminimalkan hal-hal yang tidak kita inginkan,” pinta Wabup saat meninjau  dapur umum sekaligus menyampaikan bantuan sembako di Desa Brengkol Kecamatan Pituruh, Rabu (10/2/21). 


Tampak mendampingi Camat Pituruh Yudhi Agung Priyanto SSTP, Sekcam Helmi Fuad SSTP MM, dan Kepala Desa Brengkolan Bibit Turasmi.


Lebih lanjut Yuli Hastuti mengatakan, dapur umum ini sangat penting untuk mencukupi kebutuhan makan bagi warga yang terkena banjir. Tentunya agar dikelola dengan baik tanpa ada yang terlewatkan untuk mendapatkan bantuan makan siap saji.  

Jangan sampai ada yang kelaparan. Disamping itu Kesehatan warga juga harus diprioriraskan terutama obat-obatan,” harapnya.

Sementara itu Camat Yudhi Agung Priyanto mengatakan, 'Banjir terjadi di Desa Brengkol di enam pedukuhan yakni dukuh kedungringin, keputihan, kliwonan, sigenuk,Karjan 1 dan krajan 2. Sedangkan yang terdampak 250 KK sebanyak 750 jiwa. Untuk penanganan dilalukan evakuasi warga dengan melibatkan instansi terkait. Juga membuat dapur umum.


Kades Bibit Turasmi menjelaskan, banjir berawal dari terjadinya hujan deras disertai angin pada Selasa sore jam 16.00 Wib. Setengah jam kemudian sungai lesung meluap dan menggenangi 6 pedukuhan hingga setinggi 1, 5 meter. “Kami lalu berkoordinasi dengan kecamatan dan kabupaten dan dapat segera tertangani. Alhamdulillan hari ini juga diperhatikan Wakil Bupati Ibu Yuli Hastuti yang rawuh kesini untuk melihat secara langsung keberadaan dapur umum dengan sekaligus memberikan bantuan sembako. Selain itu bantuan juga dari beberapa instansi,” jelasnya. 

( R/As/Sts)

No comments:

Post a Comment