TIM WASEV KODAM IV LAKUKAN PENGECEKAN POSKO PPKM MIKRO DI TIGA KECAMATAN - KORAN PURWOREJO

Breaking

Minggu, 14 Februari 2021

TIM WASEV KODAM IV LAKUKAN PENGECEKAN POSKO PPKM MIKRO DI TIGA KECAMATAN


KORANPURWOREJO.COM

Purworejo – Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim S.Sos.,M.Si.di damping kepala staf dan Perwira Staf Kodim menerima kunjungan kerja tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Covid 19 dari Kodam IV Diponegoro Kolonel Infanteri Tri Suseno.Sabtu.(13/02) sore.


Tim Wasev di wilayah Kabupaten Purworejo melakukan beberapa kegiatan yaitu berupa pengecekan sarana dan prasarana pembuatan posko PPKM siaga covid 19 di sejumlah wilayah di Kabupaten Purworejo.Kunjungan di awali di Kelurahan Baledono Kecamatan Purworejo,di lanjutkan menuju Desa Purwodadi Kecamatan Purwodadi dan berakhir Desa Tlogokotes Kecamatan Bagelen.

Kolonel Infanteri Tri Suseno mengatakan kunjungannya tersebut dalam rangka menyampaikan sosialisasi operasi PPKM Mikro dalam rangak analisa evaluasi data dan pemeriksaan penyiapan satuan sigap covid 19 yang di laksankan di wilayah Kabupaten Purworejo.


“Ini merupakan program kerja kepada seluruh jajaran satuan Kodam IV Diponegoro agar membentuk satuan covid 19 sebagai satgas operasi PPKM mikro di wilayah Provinsi Jawa Tengah,”ungkapnya.


Lebih lanjut Kolonel Tri Suseno menyampaikan secara umum dari tiga tempat yang di kunjungi pelaksanaannya sudah bagus. Namun ada penyampaian bagaimana masyarakat yang masih tidak disiplin,untuk cara pendekatnnya tidak harus di marahi tetapi dengan obrolan yang membuat sadar tetang bahaya virus covid 19.


“Mudah mudahan masyarakat kita semakin sadar dengan adanya covid 19 saat kemana mana harus menjaga protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M,”imbuhnya.


Tim Wasev berharap untuk kedepannya di setiap desa tidak ada yang terkena covid 19 seperti di Desa Tlogokotes Kecamatan Bagelen, begitu juga di desa yang lain di harapkan sama. Hal tersebut perlunya kerja keras aparat yang ada samapai di tingkat RT yang tidak kenal lelah untuk kepentingan masyarakat.


Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada tim Wasev Kodam IV Diponegoro atas kunjungannya dan arahannya untuk satuan Kodim 0708 Purworejo, hal ini untuk memberikan motivasi kepada seluruh aparat dan masyarakat tentang pentingnya menjalankan PPKM Mikro dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M.


“Kodim akan terus berperan aktif melalui Babinsa sebagai ujung tombak satuan dalam mendukung program PPKM Mikro agar masyarakat terhindar dari wabah covid 19,”pungkasnya. ( Rohadi/sts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI