SMK BHARASA BAGI BAGI RATUSAN NASI BUNGKUS, PROGRAM JUM'AT BERKAH. - KORAN PURWOREJO

Breaking

Kamis, 04 Februari 2021

SMK BHARASA BAGI BAGI RATUSAN NASI BUNGKUS, PROGRAM JUM'AT BERKAH.


KORANPURWOREJO.COM

Banyuurip -Purworejo.

Inilah Salah satu  sekolah kesehatan terdepan di Purworejo, yaitu Sekolah SMK BHARASA yang berkampus megah di Jln Ringrood Selatan Kab Purworejo, punya kegiatan  sosial yang cukup unik. Bisa dikatakan unik , karena  melakukan derma sekaligus  mengedukasi  anak didik untuk beratitut baik kepada sesama.

Diakui , Semula mau melanjutkan bagi bagi masker. Tapi  warga kota hampir dipastikan semua sudah punya masker. Lalu ambil sikap bagi bagi nasi bungkus saja. E...sambutan masyarakat justru lebih baik

Ungkap Rahman Sudrajat,SS.Mpd.



Oleh Rahman Sudrajat. SS. Mpd , Kepala SMK BHARASA disebutnya sebagai program  'Jumat berbagi SMK Bharasa'. Niat baik tersebut juga melibatkan para siswanya langsung turun ke jalan.


Pagi ini , Jum, at ( 5/2/2021) menjelang siang, pihaknya menugaskan  para siswanya untuk membagikan sebanyak 250 bungkus nasi berlauk sangat pantas,  untuk para pekerja di jalanan sekitar kota Purworejo. Pekerja jalanan yang dimaksud diantaranya para tukang becak dan penyapu jalan.


" Saya sengajakan. Yang membagikan siswa, toh mereka rata rata berusia menjelang dewasa . Tujuan saya sekaligus untuk melatih kepedulian antar sesama. Dan melatih jiwa kedermawanannya " Urai Rahman Sudrajat.


Salah seorang siswa, Ani mengaku , " Saya sangat senang sekali terlibat pembagian nasi bungkus Jum"at Berkah SMK SABHARA.

" Rasanya jadi  terenyuh jika ada orang kakek kakek tua  sekali meminta nasi bungkus yang saya bagikan " Imbuhnya.

Sementara Sudar salah seorang pekerja jalan dari mBoro Wetan , mengaku senang menerima nasi bungkus yang dibagikan SMK Bharasa. 

"  Kalau bagi bagi masker. Itu sudah biasa. Di rumah saya masker juga banyak. Akan lebih tepat jika berderma seperti ini. 

Trimakasih semoga akan jadi berkah bagi yang berderma, juga bagi saya.", ungkap Yanto penarik Becakmotor di jln arah Jogja. ( sts ).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN