SAMBUT IMLEK , MUSIM PANDEMI, PENJUAL KEMBANG SEPI PEMBELI. - KORAN PURWOREJO

Breaking

Kamis, 11 Februari 2021

SAMBUT IMLEK , MUSIM PANDEMI, PENJUAL KEMBANG SEPI PEMBELI.


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO, 

Perayaan Imlek 2021 mempengaruhi penjual bunga di Pasar Kembang  Purworejo , sedikit penurunan penjualan, dikarenakan musim pandemi yang belum juga usai sampai di tahun ini. 


Penjual Kembang di pasar kembang kongsi Purworejo , berderet-deret jarang pembeli. (12/2/2021) pembeli bunga, dupa dan peralatan yekar penjualan tidak seperti tahun 2020 lalu, ada sedikir penurunan 50% ditimbang tahun-tahun lalu. 


Penjual Kembang Bu Daroji Mengatakan, sekarang mulai penurunan akibat pandemi, persiapan jual juga tidak banyak hanya menyediakan setengah dari tahun lalu. Warga cina tidak banyak yang yekar, bisanya pembelian dari warga cina 5 - 10 keranjang sekarang hanya 2-3 dari berbagai fariasi bunga," Katanya ke koranpurworejo.com pada Jum'at (12/2/2021)


Terlihat dari sebrang jalan kondisi pembeli tidak ada, hanya pengendara yang berlalu lalang. Layaknya suasana hari hibur Nasional seperti biasa, pengendara juga sudah banyak yang mematuhi protokol kesehatan memakai masker dan jaga jarak.


" Harga kembang sebenarnya masih setabil sekitar Rp. 10.000- Rp. 30.000, dupa, dan perlengkapan aneka bunga juga masih stabil. Kenaikan kurang lebih hanya 5.000an. Biasanya di tahun-tahun lalu pemesanan kembang dan peralatan nyekar dari warga cina di musim hari raya imlek ini melonjak tajam." Kata Daroji ( Roh/Sts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN