RUMAH TAK LAYAK MBAH PAISAH & MBAH JOYO SELESAI DIBEDAH KODIM - KORAN PURWOREJO

Breaking

Kamis, 04 Februari 2021

RUMAH TAK LAYAK MBAH PAISAH & MBAH JOYO SELESAI DIBEDAH KODIM


KORANPURWOREJO.COM

Kalugesing Purworejo – 

Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Paisah dan Genuk warga Desa Somongari Kecamatan Kaligesing . Serta milik Joyo warga Desa Ketangi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo. Yang selama ini bisa dipandang begitu nelangsa. Kini kedua orang tersebut sungguh bahagia. Kondisinya sudah jadi berubah baik. Setelah 'dibedah rumah' oleh Kodim Purworejo kerjasama Pengawas IOF Pusat M Harjanto dkk.Selain pemilik, beberapa  turut terharu.

 Swcara simbolis Dandim memberikan kunci rumah setelah selesai dibedah.


Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukaman Hakim S.Sos.,M.Si. bersama Ketua Dewan Pengawas IOF Pusat M Hardjanto  sebagai inisiator sekaligus jadi orang yang memandegani renovasi total , sudah menyatakan selesai merehab.. Sekaligus memberikan kunci rumah pada  pemiliknya. Selasa (2/2/21

Pembangunan RTLH yang di laukan oleh Kodim 0708 Purworejo yang bekerja sama dengan berbagai komunitas tersebut merupakan wujud kepedulian dan empati terhadap dua nenek tua di Desa Somongari dan Kakek tua di Desa Ketangi .

Keduanya usianya  sudah senja hidup di rumah berukuran sempit dan tidak layak di huni.


“ Alhamdulillah semoga berkah dalam kegiatan hari ini,ada kepuasan tersendiri bagi kita semua bisa hadir di tengah masyarakat untuk membantu saudara kita yang mengalami kesulitan di sekeliling kita,”jelas Dandim Letkol Infanteri Lukman Hakim.


Dandim menyampaikan dengan kegiatan sosial yang di lakukan oleh Kodim 0708 Purworejo sebagai pembuka jalan maka semua berbagai komunitas tergerak dan tersentuh untuk ikut membantu secara materi,pikiran maupun tenaga serta sesuatu yang lebih untuk Kabupaten Purworejo.

Tim bedah  yang terlibat 

 

“Selaku komandan kewilayahan di Kabupaten Purworejo ini,kami merasa tidak ada apa apanya tanpa ada dukungan dan suport dari masyarakat.Dalam mengatasi kesulitan masyarakat kita harus maju bersama.Tanpa ada komponen bangsa yang lain kita tidak bisa berbuat apa apa,”ungkapnya.


Lebih lanjut Dandim menambahkan kedepan akan terus bergandeng tangan dengan komponen bangsa yang ada, memikirkan Purworejo untuk keluar dari kesulitan yang di hadapi.Mudah mudahan kedepan masih bisa terus melakukan kegiatan sosial seperti saat ini.


“Terima kasih semuanya jagan bosan berbuat kebaikan dan yang paling penting setiap ada kegiatan atau membantu masyarakat bisa kita selalu sama sama lagi,”tuturnya.

M Harjanto Penasehat IOF Memberikan sambutan di rumah yang direhab total.


Sementara itu Ketua Dewan Pengawas IOF Pusat M Hardjanto merasa lega dan bahagia melihat kondisi mbah Paisah dan mbah Joyo bisa menempati rumah yang layak di huni di usia senjanya. Bukan rumah mewah namun rumah sehat yang layak agar tidak kehujanan dan kedinginan.


“Semoga dengan di serah terimakan rumah ini ,mulai hari ini mbah Joyo bisa menempati rumah yang lebih nyaman dan kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua.”pungkasnya. ( R/sts).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN