PASAR BRENGKOL TUTUP DIJAGA APARAT, SEPI AKTIFITAS - KORAN PURWOREJO

Breaking

Jumat, 05 Februari 2021

PASAR BRENGKOL TUTUP DIJAGA APARAT, SEPI AKTIFITAS

 

KORANPURWOREJO.COM

Pituruh-Purworejo.

Pasar Tradisional Brengkol  oleh Pemerintah Desa Brengkol, Kecamatan Pituruh Kab  Purworejo  pada Sabtu pagi, 06/02/2021 pukul 06.00 WIB. Ditutup total tanpa aktifitis layaknya pasar. 


 Penutupan tersebut  bagian dari kepatuhan,  dari aturan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui Surat Edaran Gubernur Nomor 4435/0002933 tentang Peningkatan Kedispilinan

Situasi sepi tanpa aktifitas jual beli.


Bagi masyarakat bawah, implementasi terhadap perintah Gubernur ,  'Dua Hari Dirumah Saja' adalah perintah yang harus ditaati. Taat  adalah cermin kepatuhan. Sebagaimana yang terjadi di pemerintahan Desa Brengkol Kecamatan Pituruh Purworejo.


Dua hari sebelumnya Pemerintah desa Brengkol hasil rapat hari Kamis  siang ( 4/2/21.) menindaklanjuti himbauan Gubernur Jateng , menetapkan  hari Sabtu dan Minggu pasar Brengkol dinyatakan Tutup.


Dari pantauan KoranPurworejo.Com Sabtu pagi kisaran pukul 06.00 WIB beberapa petugas meliputi Perangkat desa, Hansip, Petugas pasar , Tim Covid Kecamatan Pituruh telah stanby. Berjaga layaknya menghalau pedagang dan pengunjung pasar dari adat biasanya.

Tampak Aparat berada di sekitar pasar.


Diperoleh keterangan, Kudrat, perangkat desa Brengkol menyampaikan, bawa kegiatan ini sangat perlu diapresiasi warga brengkol dan sekitarnya , perihal penutupan pasar selama dua hari mulai tanggal 6 dan 7 Februari 2021. Intinya supaya  tidak  berjualan di area pasar Brengkol. 


 Senada hal tersebut Ngasisman ( dari Penyuluh Kemensos )  menyampaikan , Mohon maaf kepada seluruh penjual dan pengunjung pasar  dari berbagai wilayah sekitar Desa disekitaran Pasar Brengkol. Seperti wilayah Pecarikan, Kabuaran, Baligasal, Merden dan wilayah Kebumen bagian timur. Atas pemberhentian sementara di pasar ini. 

Sekitar pasar pun tampak sepi.

Dari sumber di Pasar Brengkol duoeroleh keterangan.  Diperkirakan otal omset traksaksi di Pasar Brengkol sekitar Rp 150,- jt lebih dari perputaran hasil jual beli .

Pasar tersebut, biasanya banyak pedagang Pakaian, 9 bahan pokok sembako, hasil bumi (rempah - rempah) dan unggas. ( Roh /sts).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI