MURID SDN SUTOGATEN & SDN PEKACANGAN DAPAT MASKER GRATIS - KORAN PURWOREJO

Breaking

Minggu, 28 Februari 2021

MURID SDN SUTOGATEN & SDN PEKACANGAN DAPAT MASKER GRATIS



PITURUH

KORANPURWOREJO.COM

SD Negeri Sutogaten Kecamatan Pituruh dan SD Negeri Pekacangan  Kecamatan Pituruh, Kabupatan Purworejo menerima bantuan masker gratis dari  pimpinan Redaksi Media KoranPurworejo Drs. Sumanang Tirtasujana , Senin ( 1/2/2021).

KS SD Sutogaten menerima Masker gratis  ( foto Rohadi)

300 pcs masker seharga Rp 6000 an per pcs di bagikan secara gratis kepada siswa dan guru di kedua SD Negeri tersebut. Menandai bahwa Media juga berempati terhadap anak sekolah. Turut mengedukasi tertip sejak dini pada siswa SD.


Siti Syamsiah Mpd memakaikan masker pada siswa ( foto Rohadi).

" 108 siswa SD Sutogaten sengaja saya pilih , karena SD ini berada di pusat kota kecamatan Pituruh. Berdekatan dengan Puskesmas Pituruh.  Logikanya di sana Puskesmas banyak orang sakit. Jadi siswa harus diedukasi sejak dini tertip bermasker kemanapun,  dan tertip yang lain" Urai Sumanang.

Menurut Sumanang , kegiatan bagi masker gratis tersebut jangan dinlai dari banyak sedikitnya.  " Saya hanya ingin jadi pemantik bagi yang lain. Orang kaya itu banyak. Tapi orang mau berbagi itu tidak banyak jumlahnya " 


Sri Palupi. Spd Kepala SDN Pekacangan menerima Bantuan masker.

" Termasuk 104 siswa SD Negeri Pekacangan di Desa Pekacangan yang berbatasan langsung dengan wilayah Kebumen. Ini jadi penting , SD Pekacangan harus jadi simbul harga diri perihal ketertipannya bagi tetangga lain Kabupaten. Tentunya tertip dalam ber masker. Semoga meskipun hanya masker bantuan gratis ini ada manfaatnya "  Imbuh Sumanang..


Kepala SDN Sutogaten,  Siti Syamsiah MPd, berterimakasih atas bantuan masker gratis dari Media Koran Purworejo.

" Meskipun berada di kota, anak anak memang perlu gonta ganti masker.  Alhamdhulilah hari ini dapet bantuan gratis" Ungkap Syamsiah.

Pada pagi tadi  Siti Syamsiah pun langsung membagikan dan memakaikan masker pada siswanya.

Demikianpula Sri Palupi, Spd Kepala SD Pekacangan, selain mengucap terimakasih, mengaku, kebutuhan masker untuk siswa tidak bisa dianggap sepele lho. Ini beruntung dapet sumbangan gratis. Anak anak jadi punya serep "  ungkap Sri Palupi.

Dari pantauan Koran Purworejo, ketertiban SD Negeri Sutogaten dan SDN Pekacangan yang berada di perbatasan, semua tertip. Ada tempat cuci tangan juga sabun. Semua tertip protokoler kesehatan mengenakan masker. 

(A Rohadi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI