MASA PANDEMI KAPOLRES PURWOREJO PALING DOYAN BLUSUKAN, NGEDUKASI & BAGI MASKER - Koran Purworejo

Breaking










Tuesday, February 2, 2021

MASA PANDEMI KAPOLRES PURWOREJO PALING DOYAN BLUSUKAN, NGEDUKASI & BAGI MASKER



KORANPURWOREJO.COM

Purworejo – 

AKBP Rizal Marito, SIK, SH, M.Si, adalah salah satu Kapolres yang suka blusukan. Sekalgus melakuksn edukasi  dan membagikan masker kepada pengunjung pasar maupun para pedagang.

Setidaknya ada 1000 pcs masker, dibagi  di Pasar Baledono Purworejo.

Dijelaskan Senin ( 01/2/21). , kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Penegakan Perbub Purworejo Nomor 80 Tahun 2020 tentang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. 


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo , 

Sebelum membagikan masker, kegiatan ini diawali dengan apel persiapan di Halaman Polres Purworejo  yang diikuti personil baik polres maupun polsek jajaran. .

Kapolres Purworejo  mengatakan bahwa pembagian masker ini tidak lain, untuk tetap mengingatkan dan menanamkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya kesehatan penggunaan masker untuk mencegah menularnya virus Corona di masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia dan perintah langsung dari bapak Kapolri untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, ” ujarnya.

Menurut Kapolres dengan penggunaan masker saat beraktivitas dapat mengurangi penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Purworejo  sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik.

Selain untuk membentengi diri dari serangan virus dengan menggunakan masker, Kapolres Purworejo  juga mengimbau kepada segenap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan.

“Tidak hanya menggunakan masker, masyarakat diharapkan rajin mencuci tangan sesuai prosedur yang benar, agar terhindar dari penyakit seperti virus Covid-19 yang tengah mewabah ini,” pungkas Kapolres. 

( R/Hum/Sts).

No comments:

Post a Comment