HARI PERS PARA WARTAWAN ZIARAHI MAKAM BUPATI & REKAN JURNALIS YANG SUDAH BERPULANG - KORAN PURWOREJO

Breaking

Selasa, 09 Februari 2021

HARI PERS PARA WARTAWAN ZIARAHI MAKAM BUPATI & REKAN JURNALIS YANG SUDAH BERPULANG


Makam Wardoyo di Baledono ( foto Rohadi)
KORANPURWOREJO.COM

Purworejo

Hari  Selasa (9/2) bertepatan dengan Hari Pers Nasional th 2021 , puluhan wartawan PEWARTA  yang berasal dari media cetak, elektronik, dan online mengadakan ziarah.

Ziarah tersebut dilakukan   ke makam para wartawan yang telah berpulang. Diantaranya ke makam Wardoyo wartawan Fokus  di Baledono, dan Gunarman wartawan KR Grup di Keseneng, serta R.Suprapto wartawan Kantor berita Antara,  di Banyuurip.

Makam Gunarwan KR di Keseneng ( foto Rohadi).

Ada rasa haru saat beranjangsana di rumah Wardoyo di Baledono. Ny Wardoyo karena rasa haru, ia sempat terbata bata, meneteskan air mata,  saat menyambut kedatangan para wartawan yang disepuhi Sumanang Tirtasujana.


Keluarga  beserta anak anak Wardoyo bahkan mengantar langsung ke makam Alm Wardoyo di Baledono Timur.

Pada ziarah tersebut,  Jarot Sarwosembada wartawan KR Jogja memimpin doa ziarah kubur di setiap makam yang diziarahi.


Di makam R Suprapto di Banyuurip ( foto Rohadi).

Ketua Pewarta Purworejo Edy Suryana  mengatakan , HPN Purworejo  dalam kegiatan ini wartawan dibagi menjadi dua tim yakni Tim 1 yang melakukan ziarah di makam wartawan dan Tim 2 yang berziarah ke makam mantan bupati Purworejo.


Kegiatan ziarah dilakukan , Setelah sebelumnya pada hari Senin malam Selasa ( 8/2/ 2021 )  digelar tasyakuran sekaligus memberi santunan untuk 25 anak yatim dan duafa.


Adapun makam bupati Purworejo yang dikunjungi yakni Marsaid, bupati periode tahun 2000-2005, Kelik Sumrahadi, bupati periode 2005-2010, dan Mahsun Zain, bupati periode 2010-2015,” kata Edy. Menurutnya, kegiatan   anjangsana dan  ziarah makam semacam itu dilakukan sebagai bentuk peduli dan kesetiaan  serta ucapan terima kasih atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para bupati yang sudah meninggal. 


Selain juga sebagai bentuk silaturahmi kepada keluarga almarhum wartawan yang selama ini pernah berjuang bersama-sama dalam bertugas.


Tidak hanya sekedar mengunjungi makam dan berdoa. Para wartawan juga bersilaturahmi dengan pihak keluarga, baik dengan keluarga mantan bupati maupun keluarga wartawan. Bagi keluarga wartawan diberikan bingkisan dan tali asih sebagai bentuk peduli dan ikatan silaturahmi.

Termasuk saat berkunjung ke makam mantan Bupati Kelik Sumrahadi di Grabag. Rombongan diterima oleh putra dan putri almarhum Kelik yang juga suami wakil bupati Yuli Hastuti.


Rangkaian HPN berikutnya masih akan berlanjut pada tanggal 15 Februari mendatang dengan mengadakan resepsi yang rencananya akan digelar secara  virtual. ( R/Sts).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN