GANDENG PWRI , BAMBANG SUTRISNO DPD RI , SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN - KORAN PURWOREJO

Breaking

Senin, 08 Februari 2021

GANDENG PWRI , BAMBANG SUTRISNO DPD RI , SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN



KORANPURWOREJO.COM

Purworejo

Sosialisasi 4 pilar Kebangsaan bersama Anggota DPD RI dari Jawa Tengah, Bambang Sutrisno bersama para pensiunan yang bergabung dalam organisasi PWRI Kabupaten Purworejo. Pada Hari Senin (8/2/2021) 


Kegiatan tersebut digelar di Pendopo kabupaten Purworejo Sosialisasi kali ini, DPD/MPR RI bekerja sama dengan Pengurus PWRI Propinsi Jawa Tengah dibawah kepemimpinan Drs.H.Hendro Martojo MM. 


Acara  dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Purworejo yang diwakili Assisten Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Purworejo Pram Prsetya achmad. 


Bambang Sutrisno menyampaikan “kita sosialisasikan ke tokoh masyarakat di lingkungan masing-masing. Agar dapat menularkan dan menyebar luaskan 4 pilar kebangsaan kepada masyarakat Purworejo". 


" saya mengajak peserta untuk dapat menyebar luaskan kepada masyarakat Purworejo. Hal itu karena 4 pilar sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Ujarnya 


Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini dilaksanakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan dan diikuti puluhan peserta dari PWRI. Pada kesempatan tersebut materi yang disampaikan yaitu Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. 


“Empat pilar ini akan terus kita sosialisasikan agar masyarakat semakin paham dengan 4 pilar. Karena hal itu menjadi modal persatuan dan kesatuan bangsa ditengah kemajuan zaman," pungkas Bambang 


Sementara itu Bupati Purworejo melalui Assisten Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Purworejo Pram Prsetya achmad menyampaikan "Persoalan kebangsaan pasca reformasi datang silih berganti, mulai dari konflik antar etnis, konflik antar partai politik, terorisme, kriminalitas, serta konflik komunal yang berbasis persoalan sosial dan ideologis. Semua permasalahan ini telah menggugah kesadaran para pemimpin negara agar kembali kepada nilai-nilai kebangsaan yang mulai luntur". 


"Empat pilar adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang perlu dipahami oleh seluruh masyarakat dan menjadi panduan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera." 


"Segenap komponen stakeholders bangsa harus senantiasa menggelorakan rasa kebangsaan, semangat kebangsaan dan paham kebangsaan sebagai suatu terapi ideologis" 


Sosialisasi Empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara dipandang sebagai sesuatu yang harus dipahami oleh para penyelenggara negara bersama seluruh masyarakat dan menjadi panduan dalam kehidupan berpolitik, menjalankan pemerintahan, menegakkan hukum, mengatur perekonomian negara, interaksi sosial kemasyarakatan, dan berbagai dimensi kehidupan bernegara dan berbangsa lainnya. Pungkasnya (R/STS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN