MENGENAL EKO PARTONO Mpd, KEPALA SEKOLAH SMPN IV, SELALU KEDEPANKAN TRANSPARANSI - KORAN PURWOREJO

Breaking

Senin, 22 Februari 2021

MENGENAL EKO PARTONO Mpd, KEPALA SEKOLAH SMPN IV, SELALU KEDEPANKAN TRANSPARANSI

Eko Partono Mpd, transparansi membuat nyaman dan tenang ( foto mn )

KORANPURWOREJO.COM

Purworejo

_  " Saya sejak muda sudah akrab dengan wartawan, bahkan pernah diajak liputan oleh temen  dan sahabat saya Wartawan. Saya diajak liputan ke Kutowinangun Kebumen kala itu " Ungkap Drs. H . Eko Partono Mpd , Kepala SMPN IV Purworejo Senin ( 22/2/2021)  dihadapan beberapa wartawan yang sedang liputan di kantornya.


Bagi Eko Partono,  wartawan adalah dianggap mitra disetiap dirinya bekerja dimanapun. 

H.Eko Partono.Mpd Akrap dengan   para Jurnalis senior ( foto En)

Lulusan S2 Univ Widya Wiwaha Jogjakarta asli Pituruh ini, dimasa mudanya dikenal sebagai aktifis. Setidaknya Ia juga aktif di KNPI serta pernah Jadi Ketua Pemuda Pancasila Pituruh tahun  87 an.  Pernah menjabat Kepala Sekolah SMA Muhamadiyah Pituruh.

Di Pituruh Eko memang dari keluarga terpandang. Adik kandungnya seorang perwira TNI di Jakarta. Dimasa mudanya Eko seorang tokoh pemikir di Pituruh.

Tidak hanya itu, sebelum jadi PNS ia juga pernah jadi kontraktor. Maka tidak heran jika seorang Eko Partono ahli dan piawai tentang jenis dan perihal bangunan.


Pribadinya yang terbuka itulah menjadikan Eko Partono mudah bergaul dengan siapapun diluar kedinasannya.


" Saya orang yang tidak alergi dengan  media. Semua wartawan saya sikapi baik. Apalagi kantor kita hanya berhadap hadapan dengan Balai Wartawan. 

Bagi saya, media saya sikapi sebagai bagian alat untuk bersosialisasi sekolah. Apalagi kini sudah era digital. Semua.perlu tahu kemajuan sekolah, termasuk  murid , komite dan wali murid sekalipun . Kuncinya kita harus tranparan. Sebab dengan  transparansi, justru kita jadi tenang dan nyaman ." Ungkap Eko Partono.

SMP Negeri IV Purworejo memiliki murid terbanyak. Alumninya banyak jadi pejabat dan seniman (Foto sts)

Pria familier satu ini menjabat sebagai Kepala SMPN IV Purworejo  sejak 23 Nopember 2018. Dari tangan dingin dan kecerdasannya setidaknya telah membawa progres maju SMPN IV.

Baik secara fisik maupun  prestasi  terukur lainnya. Bahwa SMPN IV pernah mendapat penghargaan Sistim penjaminan mutu internal. Dari Lembaga  Penjaminan Mutu Pendidikan Jateng Th 2019.


Menurut  Eko , pihaknya dengan komite selalu membuat perencanaan dengan segala hal yang berkait dengan sekolah. Bahkan termasuk media. 

Jadi semua akan tampak terukur akurasinya. Ketercapaian program programnya. 


"Kita disekolah ini mengelola banyak hal. Murid  SMPN IV ada 768 siswa. Untuk mencapai prestasi, saya harus ciptakan transparansi dan kenyamanan bagi  semua elemen civika akademik ( Guru dan karyawan). Urai  Eko Partono .


Diperoleh keterangan dari sumber di SMPN IV yang tak mau disebut namanya.

Sebelum jadi pucuk pimpinan Kepala SMPN IV Purworejo, sebelumnya  Pak Eko Partono menjabat Kepala SMPN 21 Bruno. Serta  kepala SMPN 18 . Terus  menjadi Kepala SMPN IV hingga sekarang.

" Kami semua nyaman dengan kepemimpinan Pak Eko Partono. Orangnya berasas transparansi. Beliau liedership yang baik. Tidak mau bersinggungan dengan uang. Lagian Pak Eko dengan media hubungannya sangat baik. Pokoknya sekarang tidak ada kata keuangan minus "  ungkap sumber tadi. 

( Nang)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI