BANJIR LANDA PURWOREJO, BUPATI LANGSUNG TURUN KE LOKASI - KORAN PURWOREJO

Breaking

Rabu, 10 Februari 2021

BANJIR LANDA PURWOREJO, BUPATI LANGSUNG TURUN KE LOKASI



KORANPURWOREJO.COM

NGOMBOL

Bupati dan Wakil Bupati Purworejo berbagi tugas meninjau bencana banjir di wilayahnya, Rabu (10/02/2021). Bupati RH Agus Bastian SE MM meninjau banjir di Kecamatan Ngombol,  sedangkan Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH meninjau banjir di Kacamatan Pituruh. 


Bupati R. Agus Bastian sempat menaiki prahu karet menyusuri  gang menemui warga yang terisolasi.  Sekaligus ingin mengatahui tindakan apa yang perlu dilakukan.  Ada beberapa warga yang langsung dievakuasi. Namun ada warga yang memilih bertahan, memilih menunggu surut.


Dalam kesempatan itu Bupati maupun Bupati menyerahkan bantuan sembako,  serta sempat berdialog dengan warga yang mengungsi.

Bupati Purworejo meminta warga agar tetep selalu waspada dan berhati-hati, karena curah hujan sangat tinggi. Dan belum buda dirediksi kapan puncak hujan akan berhenti.


"Meskipun dilanda bencana dan sebagian harus mengungsi,  saya minta warga tetap mematuhi protokol kesehatan yakni 5M," pesannya. 

Banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Purworejo terjadi akibat hujan yang turun tanpa henti sejak Selasa (09/02/2021). Di Kecamatan Ngombol, beberapa desa terendam banjir, yaitu Desa Wingkosanggrahan, Desa Kaliwungu Kidul dan Desa Laban.

Kondisi terparah di Desa Wingkosanggrahan  RT 1, 2 dan 3, dimana sekitar 200 KK rumah terendam air dan terisolasi. 

Forkopimcam dan BPBD segera menyiapkan dapur umum di balai Desa Wingkosanggrahan. 


Pemerintah juga memberikan bantuan bagi Desa Wingkosangrahan berupa beras 60 kg, tahu 500 buah dan roti utk anak anak 6 paket .

Sementara di Kecamatan Pituruh, banjir disebabkan meluapnya Sungai Lesung, yang membanjiri perkampungan warga di Desa Brengkol, antara lain Dukuh Sigenuk, Keputihan, Kliwonan dan Kedungringin dengan tinggi genangan air antara 80 cm didalam rumah warga, dan 1.50m di pekarangan warga.

Selain banjir,  juga terjadi tanah longsor di Desa Kaligondang, Desa Sawangan dan Desa Wonosido Kecamatan Pituruh. Tidak ada korban jiwa dari kejadian bencana alam tersebut.

(R/Sts)

2 komentar:

  1. Halo semuanya

    Nama saya Ahamad Faudzi Abd dari MALAYSIA. Saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada hal baik yang bisa keluar dari transaksi online tetapi semua keraguan saya segera hilang dan hilang ketika teman saya memperkenalkan saya pada perusahaan ALL GLOBAL pada awalnya HIBAH PINJAMAN, saya pikir itu akan tetap menjadi permainan curang yang sama, tetapi teman saya meyakinkan saya, dan saya juga melihat kesaksian orang lain, saya harus memaksakan diri untuk mengikuti semua proses, pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan, saya mendapat pinjaman RM 5.000.000 di rekening bank MUAMALAT saya Ketika saya diberitahu di ponsel saya, saya tidak pernah percaya, ternyata saya bergegas ke bank untuk memastikan bahwa itu benar dan nyata, dan pinjaman itu ada di akun, saya menariknya tanpa komplikasi dan menginvestasikannya dalam bisnis saya Venture.

    Jika Anda menginginkan pinjaman hari ini untuk bisnis dan untuk memulai kehidupan, perusahaan, dan kontrak besar Anda, Silakan hubungi SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL di email mereka di bawah ini.
    Email ............. allglobalgrantloan@gmail.com

    Dan jika Anda menginginkan informasi yang benar dari saya, maka Anda dapat menghubungi saya di email pribadi saya (aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com)

    Saya adalah seorang PENGEMUDI TRUK biasa, tetapi sekarang saya memiliki TRUK dan saya menjadi pemasok besar, saya jamin semua bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dari PERUSAHAAN yang baik ini.

    PERUSAHAAN: SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBALmail: allglobalgrantloan@gmail.com
    Telp ............. +1(304)997-4034
    e_mail .......... [aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com]

    BalasHapus
  2. Keajaiban tidak akan pernah berakhir, saya berdoa untuk allah untuk memberkati Nyonya Esther Patrick, saya kehilangan Ewita warga negara Indonesia, saya tinggal di JL.kutisari selatan geng ekonomi No. 13-G, Indonesia. Ibu saya mengatakan kepada saya bahwa dia akan melalui internet dan datang ke publikasi Nyonya Esther Patrick, mengatakan bahwa fasilitas kredit telah memberinya pinjaman kepada masyarakat umum dengan suku bunga sangat rendah 2% persen, Anda dapat menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui emailnya: [estherpatrick83@gmail.com].

    Jadi, saya memberi tahu teman saya tentang pandangan meminjam dari Nyonya Esther Patrick, dan dia mengatakan dia tidak akan memberi tahu saya bahwa saya tidak meminjam dari Nyonya Esther Patrick, tetapi saya perlu meminjamkan sejumlah kecil untuk memeriksa apakah perusahaannya adalah perusahaan.

    Jadi, saya bertindak atas sarannya dan menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui emailnya: [estherpatrick83@gmail.com] yang diposkan oleh ibu saya, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp200.000.000. Nyonya Esther Patrick menanggapi saya dan mengirimi saya semua syarat dan ketentuan perusahaannya yang saya baca dan saya menyetujui persyaratannya.Setelah persetujuan permohonan pinjaman, saya menerima pemberitahuan dari bank saya bahwa jumlah Rp200.000.000 dikreditkan ke rekening bank saya dari perusahaan Nyonya Esther Patrick.

    Saya sangat senang dan berbagi kabar baik dengan ibu saya dan teman saya yang menyarankan saya untuk terus maju.Ia menyelesaikan pembayaran kembali pinjaman tersebut pada 07 Juli 2018, dan saya meminta sejumlah Rp550.000.000 yang juga saya terima di rekening bank saya setelah prosedur itu dilakukan.

    Jadi, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk memberi tahu siapa saja yang mencari pemberi pinjaman pribadi di Internet yang pasti akan menghubungi Nyonya Esther Patrick melalui e-mail {ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM}Anda dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan bantuan atau Anda ingin bertanya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman.Ini email saya: [ewitayuda1@gmail.com]Terima kasih, pengikut saya

    BalasHapus

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI