BANJIR BIKIN AKSES JALAN TERPUTUS RATUSAN KK TERISOLIR - KORAN PURWOREJO

Breaking

Selasa, 09 Februari 2021

BANJIR BIKIN AKSES JALAN TERPUTUS RATUSAN KK TERISOLIR


KORANPURWOREJO.COM 

NGOMBOL

Hujan merata yang terjadi di wilayah Kabupaten Purworejo mengakibatkan sungai deres dan cluwek meluap, sehingga luapannya merendam sebagian rumah warga di Desa Wingko Sanggrahan Kecamatan Ngombol  Purworejo , dengan varian ketinggian air ± 30cm sampau 1 m. 


Akses jalan sangubanyu gerabag sampai jenar Purwodadi sementara terputus oleh genangan air. 

Bagi para pengendara motor harap berhati-hati melewati jalan wingko sanggrahan, Ngombol.


Pihak BPBD Purworejo Khusairi menjelaskan, " Kejadian Banjir di Desa Wingko Sanggrahan terjadi hari Rabu (10/2/2021) sekitar kurang lebih pukul 04.00 wib. Akibat meluapnya sungai Deres dan sungai cuwek merendam 200 KK terisolir.


Ada Lansia yang berhasil di evakuasi adalah Nenek Ngatimen (75), Kakek Suryanto (69) dalam kondisi kaki di perban akibat infeksi dan tidak boleh terkena udara. Kedua lansia tersebut tinggal seorang diri, sementara anak-anaknya merantau ke luar kota. Ada juga Nenek Sulasih (90) dalam kondisi lumpuh, dievakuasi petugas karena penjaga rumah di kepung banjir. Semetara juga ada 3 lansia yang tidak mau dievakuasi. Bertahan menunggu air surut. 


Banjir tersebut akibat hujan lebat yang menguyur di wilayah Kabupaten Purworejo dari Selasa sore (9/2/2021) sampai Rabu (10/2/2021). Akibatnya banyak desa yang dilewati sungai jadi terdampak banjir. Karena air meluap. Sebagaimana terjadi di Desa Brengkol Piruruh Bagian barat serta di Wingko Kecamatan Ngombol.


" Kejadian ini juga memutus jalan antar kecamatan dari arah Sangubanyu Grabag sampai Jenar Purowdadi. Banyak hewan ternak terbanjiri dengan adanya banjir". Kata Kusairi.


BPBD sudah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan Ngombol, Polsek Ngombol, Koramil Ngombol, dan tem relawan. 

Kapolsek Ngombol Akp Suwardi menyampaikan, "Kondisi saat ini sudah kondusif korban jiwa nihil, korban materiil nihil, Evakuasi lansia 4 orang. Keperluan bahan pokok makanan masih dibutuhkan, karena rumah masih dalam genangan air," 

( Roh/Sts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN