TIGA DESA DI WILAYAH PITURUH, TERDAMPAK BENCANA LONGSOR - Koran Purworejo

Breaking








Friday, January 15, 2021

TIGA DESA DI WILAYAH PITURUH, TERDAMPAK BENCANA LONGSOR




KORANPURWOREJO.COM

PITURUH,  - Hujan yang mengguyur pada seminggu terakhir ini mengakibatkan beberapa wilayah dikecamatan Pituruh, akibatkan tanah longsor dan rumah tertimpa pohon.


Informasi yang dihimpun KoranPurworejo, ada tiga desa yaitu Desa Sawangan, Brengkol dan Kaligondang. Musibah ini tidak cukup parah hanya tebing terkikis di Desa Sawangan, satu rumah tertimpa pohon di Desa Brengkol dan satu tiang listrik di Desa Kaligondang.


Menurut, Camat Pituruh Yudhie Agung Prihatno bahwa kejadian di desa Sawangan ini berlokasi di Senderan Jalan Kedungagung (Jalan Desa) RT 02 RW 01, Desa Sawangan, pada pukul 00.00 WIB,  Rabu, 13 Januari 2021.


Kejadian disebabkan hujan intensitas lebat sejak pukul 18.00 WIB mengakibatkan longsor sekitar pukul 24.00 WIB.  Kerugian senderan dengan ukuran Panjang 4 m, Tingg 3 m, Tebal 1,5 m.


"Pagi warga melakukan gotong royong warga rencana akan segera dibangun kembali. " ucapnya.


Sementara itu. di Desa Brengkol satu rumah mengalami tanah longsor dan pohon tumbang yang menimpa bagian belakang rumah sekitar pukul 20.00 WIB. Dengan kerugian atap rumah bagian belakang berupa genteng, reng, usuk senilai 3.000.00 rupiah.



Sedangkan, pada hari Kamis. 14 Januari 2021 pada pukul 07.00 WIB, tim Pituruh News mendapat informasi bahwa di Desa Kaligondang RT 03/02 telah terjadi pohon durian, aren dan nangka tumbang  menimpah kabel listrik mengakibatkan listrik padam dan menutup jalan dan sekarang dalam sedang dilaksanakan Kerja bakti oleh  masyarakat setempat untuk membersihkan pohon yang tumbang. Yaitu  pohon aren ukuran 1.5m, pohon duren ukuran 1.5m, pohon nangka ukuran 1.25 m.


"Saya sudah melaporkan atas kejadian ini kepada BPBD Kabupaten Purworejo supaya memberikan batuan sesuai kebutuhan warga. Kami juga dibantu oleh personil Koramil/09 Pituruh saat membersihkan material." tutup Yudhie. ( Lut /Rohadi) 

No comments:

Post a Comment