MANTAPKAN WISATA RELIGI, MAKAM COKRONEGORO & KYAI ZARKASI Di BULUS DIBANGUN .MEGAH - Koran Purworejo

Breaking










Tuesday, January 5, 2021

MANTAPKAN WISATA RELIGI, MAKAM COKRONEGORO & KYAI ZARKASI Di BULUS DIBANGUN .MEGAH



KORANPURWOREJO.COM

Gebang – Tasyakuran pembangunan Makam Cokronegoro dan Kyai Zarkasi di Desa Bulus, Gebang, Purworejo ditandai dengan acara pemotongan tumpeng Selasa (05/01/2021), di komplek makam setempat.



Kepala Balai Prasarana Permukiman (BPPW) Wilayah Jawa Tengah, Cakra Nagara menjelaskan 

" Tujuan secara globalnya, pemerintah sedang mendukung wisata religi. Bagaimana masyarakat mendapatkan ketenangan batin, sehingga ada sisi kepuasan dari sisi spiritual buat masyarakat,” kata Cakra Negara.


Ditambahkan,  pembangunan revitalisasi makam Cokronegoro dan Kyai Zarkasi ini dibiayai dari dana APBN Kementerian PUPR melalui BPPW Jawa Tengah.

“Pelaksanaan dilakukan  CV. Cakra Utama dengan waktu pelaksanaan 120 hari. Nilai anggarannya mencapai Rp 2,2 milyar, dan selesai 25 Nopember 2020,” jelas Cakra Nagara.


Acara yang dihadiri  Bupati Purworejo  H. Agus Bastian, SEMM., Ketua DPRD Dion Agassi Setiabudi, Kepala PUPR Suranto, Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama, Sujadi, dari Komisi V DPR RI yang hadir secara virtual, Gus Hakim, pengasuh Ponpes Nuril Anwar, Maron, serta segenap tamu undangan lainnya.


Yang terkait dengan renovasi. Yakni, pembangunan jalan aspal sepanjang 47,29, pekerjaan paving dengan luas 125,5 m, area parkir depan, jalan beton sepanjang 93 meter. Jalan paving 112 m, area parkir belakang, pekerjaan jalan beton 78 meter,  lampu, gapura dan pedestrian, pekerjaan lampu penerangan jalan, pembangunan kantor pengelola, kemudian pekerjaan tanaman, elektrikal dan plumbing.

Dalam tasyakuran tersebut, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Cakra Nagara, yang diberikan kepada Bupati Purworejo, dan selanjutnya diserahkan ke Damam Huri, selaku Kepala Desa Bulus .


Bupati Purworejo H. Agus Bastian berharap, revitalisasi tidak hanya dilakukan pada Makam Cokronegoro dan Kyai Zarkasi saja, tapi juga tempat-tempat lain di Purworejo yang sekiranya memang perlu untuk direvitalisasi dan dikembangkan, agar wisata religi bisa berkembang. ( J0/Tirta).


No comments:

Post a Comment