KABAR DUKA BU NUNUK NURAENI , IBU KULINER PERACIK MIE INSTAN MENINGGAL DUNIA - KORAN PURWOREJO

Breaking

Kamis, 28 Januari 2021

KABAR DUKA BU NUNUK NURAENI , IBU KULINER PERACIK MIE INSTAN MENINGGAL DUNIA

 


Untuk memberikan penghormatan bagi seorang Ibu peracik kuliner Mie Instan. Yang menjadi ikon nasional. Serta pantas ditauladani karya tangan dinginnya, Koran Purworejo.Com sebagai tanda hormat menayangkan  berita atas wafatnya Ibu kuliner Nunuk Nuraeni. Sebagai rasa empaty duka dan turut berkabung. Semoga bisa jadi pemantik inspirasi bagi para Ibu melenial dan ibu yang lain. Untuk mencipta kuliner yang  bercita rasa keIndonesiaan .

Tulisan ini  kami petik dari berbagai sumber.


Kabar duka datang bagi pecinta kuliner Indonesia. Sang peracik bumbu Indomie, Nunuk Nuraini meninggal dunia di usia 59 tahun pada Rabu (27/1) kemarin.

Mendiang Alm Ibu Nunuk Nuraeni pantas jadi Ibu kuliner Indonesia.

Nama Nunuk Nuraini bukanlah sosok baru di dunia kuliner. Dia adalah peracik bumbu Indomie yang diproduksi PT Indofood Sukses Makmur Tbk.


Nunuk Nuraini diketahui telah bekerja hampir 30 tahun di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk divisi Mi Instan. Berkat racikannya, Indomie menjadi salah satu mi instan favorit masyarakat Indonesia.


Sebagaimana dikutip dari situs resmi Indomie, Kamis (28/1/2021), mi instan itu pertama kali diluncurkan pada tahun 1971 yang hanya tersedia rasa kaldu ayam. Pada tahun 1982, Indofood meluncurkan rasa mi goreng yakni varian kering pertama yang dikonsumsi tanpa kuah.


Sampai saat ini terdapat varian rasa Indomie mulai dari rasa soto, rendang, kari ayam, bahkan sambal matah, dan masih banyak lagi.


Kembali ke Nunuk Nuraini, dia merupakan lulusan Universitas Padjadjaran jurusan Teknologi Pangan. Tak heran jika tangannya begitu lihai meracik bumbu untuk menjadikan makanan terasa enak.

Ibu Nuraeni dan hasil resep yang diproduk secara massal oleh Indomie.


Tak hanya di Indonesia, mi instan ini juga dinikmati masyarakat lintas negara. Indomie telah dipasarkan di 80 negara di seluruh dunia seperti Australia, Selandia Baru, AS, Kanada, di seluruh Asia, Afrika, Eropa, dan negara-negara Timur Tengah.


Kabar meninggalnya Nunuk Nuraini membuat banyak netizen yang merasa kehilangan. Tidak sedikit yang menganggap kalau beliau adalah sosok pahlawan, terutama untuk anak kos yang sering mengonsumsi Indomie.


"Innalillahi wa innailaihi rojiun semoga menjadi amal jariyah buat beliau karena menemukan rasa indomie yg enak aamiin," tulis netizen.


"Alfatihah, semoga husnul khotimah untuk Ibu Nunuk Nuraini. Terima kasih atas perjuangan dan pengabdiannya dalam meracik dan mewujudkan ragam rasa perkulineran di Indonesia.


Penayangan berita ini oleh KoranPurworejo.Com sekiranya dapat menginspirasi bagi Ibu ibu muda para pencipta kuliner. Senatiasa dapat jadi pemantik berkreatifitas di bidang perkulineran. ***


Dipetik dari berbagai sumber.

( Sumanang Tirtasujana,  pencinta kuliner bercitarasa  tradisi  ).


 

1 komentar:

  1. Halo semuanya

    Nama saya Ahamad Faudzi Abd dari MALAYSIA. Saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada hal baik yang bisa keluar dari transaksi online tetapi semua keraguan saya segera hilang dan hilang ketika teman saya memperkenalkan saya pada perusahaan ALL GLOBAL pada awalnya HIBAH PINJAMAN, saya pikir itu akan tetap menjadi permainan curang yang sama, tetapi teman saya meyakinkan saya, dan saya juga melihat kesaksian orang lain, saya harus memaksakan diri untuk mengikuti semua proses, pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan, saya mendapat pinjaman RM 5.000.000 di rekening bank MUAMALAT saya Ketika saya diberitahu di ponsel saya, saya tidak pernah percaya, ternyata saya bergegas ke bank untuk memastikan bahwa itu benar dan nyata, dan pinjaman itu ada di akun, saya menariknya tanpa komplikasi dan menginvestasikannya dalam bisnis saya Venture.

    Jika Anda menginginkan pinjaman hari ini untuk bisnis dan untuk memulai kehidupan, perusahaan, dan kontrak besar Anda, Silakan hubungi SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL di email mereka di bawah ini.
    Email ............. allglobalgrantloan@gmail.com

    Dan jika Anda menginginkan informasi yang benar dari saya, maka Anda dapat menghubungi saya di email pribadi saya (aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com)

    Saya adalah seorang PENGEMUDI TRUK biasa, tetapi sekarang saya memiliki TRUK dan saya menjadi pemasok besar, saya jamin semua bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dari PERUSAHAAN yang baik ini.

    PERUSAHAAN: SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBALmail: allglobalgrantloan@gmail.com
    Telp ............. +1(304)997-4034
    e_mail .......... [aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com]

    BalasHapus

TAYANGAN HALAMAN