IMRON REMAJA PEBISNIS AGLAUNEMA , DISUKAI IBU IBU , LAHIRKAN PUNDI PUNDI UANG. - KORAN PURWOREJO

Breaking

Jumat, 29 Januari 2021

IMRON REMAJA PEBISNIS AGLAUNEMA , DISUKAI IBU IBU , LAHIRKAN PUNDI PUNDI UANG.

 


KORANPURWOREJO.COM

Kemiri  - Tanaman hias saat ini masih boming terkhusus dicari penghobi kaum  Ibu ibu. Salah satu yang diburu untuk dikoleksi adalah tanaman jenis aglaonema. 


Aglaonema atau biasa disebut ratunya daun ini,  memang banyak dicari oleh kalangan kaum wanita. Pasalnya tanaman ini memiliki keindahan pada daunnya. Dan konon bila dipajang di ruangan selain memberi keindahan , juga akan membawa ketenangan jiwa bagi pemiliknya.

Dagangan Imron dipajang di Galery Bunga miliknya. Foto Rohadi

Atas maraknya pencinta Aglomena, peluang bisnis ini ditangkap oleh Imron (22 th)  warga Desa Rejowinangun, Kecamatan kemiri Kab. Purworejo. 


Alhasil, kebun sekaligus galeri bunga milik Imron, kini banyak dikunjungi warga luar kota. Dan menjadi pundi pundi uang bagi remaja umur 22 th ini. Apa lagi di desa Rejowinangun memang sudah dikenal sebagai sentra berbagai tanaman, yang dikenal hingga luar propinsi. Maka bak simbiose mutualisme, kian mempercepat usaha Imron jadi meroket.


Usaha yang dimulai awal 2019 dengan bermodalkan keberanian itu , kini mulai melonjak tajam sejak tahun 2020". 

Sejumlah Aglaunema dambaan Ibu Itu menunggu pembeli

Seperti dikatakan Imron, 

" Jenis yang diburu Ibu ibu  yaitu jenis Aglaonema kresna,  Aglaonema snowhite, Aglaonema kresna golden,  Aglaonema sultan brunei, juga yang lain " Urai Imron.

Adapun harga yang ditawarkan di Galeri bunga milik Imron , dibandrol kisaran Rp250 ribu hingga ada yang berhargs Rp 500 ribu dan jutaan rupiah. Namun juga ada  yang Rp 100 ribuan

Dijelaskan oleh Imron, 

" Mahalnya harga Aglnema , disamping tanamannya bagus dalam kondisi sehat, juga karena jenisnya yang langka. Kelangkaan itulah yang justru sering diburu pembeli. " kata imron.


Kepada KoranPurworejo.Com Imron mengaku , dari usahanya tiap hari selalu ada pembeli yang datang. Bahkan rata rata pembelinya bisa dikata kalangan orang atas. Karena hampir pelanggannya memakai mobil.

Dari usahanya tersebut, Imron mengaku bisa menghasilkan pundi uang untuk hari tuanya nanti. ( Rohadi ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI