HARLAH KE 4 JAM'IYYAH RUQYAH PURWOREJO DIPERINGATI DIHADIRI BANYAK KYAI - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, January 16, 2021

HARLAH KE 4 JAM'IYYAH RUQYAH PURWOREJO DIPERINGATI DIHADIRI BANYAK KYAI


KORANPURWOREJO.COM

Pituruh - Peringatan Hari Lahir Ke 4 Jam'iyyah Ruqyah Aswaja diperingati dengan Nobar dan Tumpengan, Dengan meriah dan memberi kemanfaatan bagi Pengurus dan Praktisi JRA se - Kab. Purworejo. (15/01/2021) 


Acara berlangsung di Madrasah Diniyah Wassalim Al-Asna, Ds. Pekacangan, Kec. Pituruh ini bertemakan "2021 Jam'iyyah Ruqyah Aswaja Menuju 100.000 Praktisi" dan dihadiri sekitar 60 Praktisi dari tiap Pengurus Anak Cabang se - Purworejo. 


Tuan rumah Ky. Muh Adro'i menyampaikan

 " Harapan pada 2021 JRA kab. Purworejo semoga semakin bermanfaat dengan pengobatan bil Qur'an dan Do'a ini mampu memberikan kontribusi positif setidaknya untuk kalangan Keluarga sendiri". 


Acara berlangsung sekaligus pengukuhan kepengurusan baru di jajaran PC JRA Purworejo masa priode sampai 2023 bagi yang telah ber SK dari Pengurus Pusat.

Diperoleh keterangan,

" Sebenarnya JRA sudah hampir tembus di Pendopo Kabupaten untuk melaksanakan Pengobatan Ruqyah atau pengobatan dengan membaca Al-Qur'an ini, tetapi pada awal 2020 himbauan dari pihak Kabupaten belum memperbolehkannya". Kata  Muh Adro'i 


Dari acara tersebut terlihat banyak para kyai, santri yang turut terlibat kegiatan agamis tersebut . Baik dari yang aktif di birokrasi Pemerintah dan  Masyarakat Umum.  Dimana  kegiatan tersebut memang  diyakini bahwa JRA adalah "Al-Qur'an  yang sebaik-baiknya untuk pengobatan. 


Pengingatan tersebut diselenggarakan dengan menerapkan protokoler kesehatan . Diman panitia juga menyediakan tempat cuci tangan dan hand saniteser. 

( Rohadi / Sts)

No comments:

Post a Comment