HARGA CABAI TEMBUS RP 55 RIBU, KEBUTUHAN LAIN DI SURONEGARAN NAIK - KORAN PURWOREJO

Breaking

Minggu, 03 Januari 2021

HARGA CABAI TEMBUS RP 55 RIBU, KEBUTUHAN LAIN DI SURONEGARAN NAIK



KORANPURWOREJO.COM

 Purworejo - Awal tahun 2021 masyarakat terus dihadapkan  oleh situasi  harga sayur mayur yang melonjak tinggi, di pasar Suronegaran (Pasar Pagi) Purworejo. Bahkan nyaris barang kebutuhan lainnya juga ikut naik.


Pedagang Cabai ,  Rian  40 th) Menyebut "Kenaikan Cabai dari petani sudah harga tinggi, hingga mempengaruhi pihak pembeli banyak yang mengurangi porsi pembelian". 

Dijelaskan ,  "Pengambilan dari petani harga cabai merah Kriting yang Sebelumnya biasanya kisaran per kilo Rp 40.000 sekarang naik Rp 50.000, Sedangkan Cabai Kriting yang tadinya Rp 40.000 naik Rp 55.000, cabai lain cenderung setabil. Kemungkinan dikarenakan musim hujan cabai sangat rentan dengan air hujan, petani diladang juga mengeluhkan pendapatan juga". Tutur Rian (4/1/2021)


Sementara seiring kenaikan harga cabe ,  Siti ( 36 th )  pedagang sayuran jmenuturkan, "Harga sayuran dari wortel, lubis, jipang, cesim, kangkung, bayam, terong naik dari kisaran Rp 1.000 hingga Rp 5.000 per kilo, kenaikan ini mulai sejak libur Natal dan Tahun Baru". 


Sahlan selaku pembeli menanggapi, " Kenaikan harga yang signifikan akhir-akhir ini memang banyak dirasakan di kalangan pembeli. Kami yang keseharian berbelanja di Pasar Pagi Suranegaran dan berjualan makanan siap saji di Pesantren Al Iman sedikit merasakan kenaikan harga sayur mayur yang mana harus saya beli untuk mencukupi kebutuhan setiap harinya. Hanya saja saya mesti pintar pintar membelanjakan uang supaya bisa cukup ". ( Roh).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI