WABUP YULI HASTUTI BUKA BIMTEK WIRA USAHA MINUMAN - Koran Purworejo

Breaking










Monday, December 7, 2020

WABUP YULI HASTUTI BUKA BIMTEK WIRA USAHA MINUMAN



KORANPURWOREJO.COM

Purworejo

Membuka acara Bimtek kewirausahaan Minuman , Senin ( 7/12/20 ) Wabup Yuli Hastuti berpesan sekaligus mengingat  berkait dengan  protokoler kesehatan,  

Tiga hari kedepan Rabu 9 Desember 2020, masyarakat Kabupaten Purworejo akan menggelar pesta demokrasi berupa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Tahun 2020. Momentum tersebut akan menjadi pesta demokrasi kesekian kalinya yang kita laksanakan di era demokrasi langsung.  Sehingga saya yakin dengan semakin meningkatnya kedewasaan politik masyarakat, maka kegiatan tesebut akan bisa terlaksana dengan baik, aman, lancar dan sukses, " Dikatakan Yuli saat menghadiri   Bimtek kewirausahaan  bagi para pensiunan Senin  di Ganecha.


" Namun ada yang berbeda , kata Yuli Hastuti, "  pada pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2020 ini, sebagai akibat adanya pandemi Covid-19 yang belum usai. Sehingga semua tahapan utamanya pada saat pemungutan suara, harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai momentum lima tahunan ini justru menjadi klaster baru dalam penyebaran wabah Covid-19" imbuhnya.


Saya berharap seluruh anggota KORPRI termasuk para purna tugas, agar menjadi pelopor dalam menciptakan pilkada aman dan selamat dari Covid-19. 

 Jadilah contoh dalam menerapkan protokol kesehatan, serta ingatkan warga lain yang tidak patuh. Dan yang tidak kalah penting adalah menggunakan hak pilih secara bertanggungjawab,” tambah Yuli.




Acara Bimtek Wirausaha , dibuka Wakil Bupati  Yuli Hastuti. SH . Hadir Ketua Korpri Kabupaten Purworejo Dr Sukmo Widi Harwanto SH MM, pengurus Korpri drg Nancy Megawati Susilo MM, Agus Ari Setydi, S.Sos, Ir Suranto MPA, dan sejumlah pengurus. 


Dalam sambutannya Yuli Hastuti mengapresiasi kepada Pengurus KORPRI Kabupaten Puworejo yang untuk kesekian kalinya menunjukkan perhatian dan kepedulian kepada anggotanya, dengan memberikan tali asih kepada PNS yang purna tugas. 

Juga memberikan bekal yang jauh lebih berharga melalui bimbingan teknis kewirausahaan. 


Selain itu Yuli Hastuti berharap, para purna tugas berkenan melanjutkan pengabdian meskipun sudah tidak lagi menjadi PNS. 


Karena dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki selama ini, tentu masih banyak pemikiran dan tenaga yang bisa disumbangkan kepada masyarakat, bangsa dan negara.


Sementara itu Ketua Korpri Sukmo Widi Harwanto menjelaskan, pemberian tali asih bagi purna tugas tugas PNS merupakan program Korpri.

 Tali asih diberikan kepada 1663 orang dengan total anggaran Rp. 831 juta lebih. Tentunya anggran ini cukup besar dan akan diberikan semua secara bertahap. 


Selain tali asih lanjut Sukmo, bahwa Korpri juga menyelenggarakan kegiatan bintek untuk purna tugas dengan harapan para pensiunan PNS akan memiliki peluang usaha dengan bekal keterampilan kewirausahaan.


 Bimtek  diikuti 50 peserta, yang akan dilatih membuat minuman beserta peluang pemasarannya. 

Kegiatan Bimtek ini juga sekaligus dirangkai penyerahan hadiah kejuaraan berbagi lomba dalam rangka HUT Korpri,” jelasnya. ( A/Sts).

No comments:

Post a Comment