USAI LAKSANAKAN HAJAT PILKADA, BALAI DESA DISATRONI MALING. - Koran Purworejo

Breaking










Friday, December 11, 2020

USAI LAKSANAKAN HAJAT PILKADA, BALAI DESA DISATRONI MALING.


KORANPURWOREJO.COM

BAYAN

Setidaknya Kantor desa Grantung harus mengalami kerugian akibat pencurian. Sejumlah perangkat elektronik diantaranya 2 laptop merk Asus dan Acer serta uang milik desa sebesar Rp3.000.000 raib.


Kawan pencuri telah menyatroni Kantor Balai Desa Grantung Kecamatan Bayan  Rabu (9/12/2020) malam Kamis. Setelah melaksanakan pemungutan suara Pilkada.


" Daftar barang yang hilang dua laptop dan uang Pendapatan Asli Desa (PAD) sebanyak Rp 3.000.000. Total kerugian sekitar Rp 11.000.000, kata Sekretaris Desa Grantung, Teguh Priyoko. 


Aksi pencurian diketahui oleh aparat desa setempat saat masuk kerja pada Kamis, (10/12/2020) pagi sekira pukul 09.00 WIB.  Kemudian langsung dilaporkan ke Polsek Bayan.


Belum tahu pasti kejadian (pencurian) jam berapa, ya kira-kira waktu malam sampai pagi. Karena balai desa mulai kosong itu pukul 18.00 WIB. Saat ditinggal, keadaan balai desa dalam keadaan terkunci, kecuali jendela, kata Teguh.


Teguh menjelaskan, pihaknya sama sekali tidak sadar jika telah terjadi pencurian. Hal itu diketahui saat sejumlah perangkat desa akan menggunakan laptop untuk bekerja. 


Saat mau menggunakan laptop ngerti-ngerti sudah tidak ada, kemudian bingung baru ketahuan ada 2 laptop hilang, beber Teguh.


Kemudian juga ditemukan laci milik bendahara sudah tidak terkunci, saat dilihat ternyata uang PAD sudah tidak ada, katanya.


Di lokasi juga dtemukan gunting yang rusak, bengkok. Diduga gunting tersebut digunakan untuk mencongkel laci milik bendahara desa.


Kepala desa setempat sudah  melaporkan kejadian  tersebut kepada pihak Polsek Bayan. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Hingga kini Polisi masih mendalami kasus tersebut. Untuk dikaji dan didalami perkara kejadiannya. ( R/St).

No comments:

Post a Comment