PT KAI NYATAKAN SIAP LAYANI LIBURAN NATAL & TAHUN BARU 2021 - KORAN PURWOREJO

Breaking

Jumat, 18 Desember 2020

PT KAI NYATAKAN SIAP LAYANI LIBURAN NATAL & TAHUN BARU 2021


KORANPURWOREJO.COM

KUTOARJO - Guna memfasilitasi masyarakat yang hendak bepergian menggunakan transpietasi kereta api ( KA ) pada masa luburan Natal dan tahun baru 2021.  PT KA I Daop 5 Purwokerto kembali menyiagakan seluruh sarana prasarana dan SDM  yang dimiliki, hal itu ditegaskan saat  siaran Pers di Stasiun Kutoarjo Sabtu ( 19/12/2020 ).


Meneger  Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto menjelaskan  bahwa setiap hari rata rata ada 83 perjalanan KA jarak jauh yang melintas di Daop 5 Purwokerto. Ada sebanyak 32.010 tempat duduk yang dipersiapkan.


 Untuk memenuhi permintaan  pengguna jasa KA,  pihaknya mengoperasikan KA Purwojaya relasi Cilacap - Purwokerto - Gambir untuk keberangkatan tgl 20 des hingga 3 Jan 2021 Dan KA Sawunggalih Utama  relasi Kutoarjo - Purwokerto - Pasar Senen. Masyarakat bisa mengecek di  aplikasi KAI ACCES situs kai.id  tiket dapat dipesan melalui online , ungkap Eko.


KAI Daop 5 juga menerjunkan 29 petugas pemeriksa jalur ( PPJ ) ekstra dan 10 petugas daerah rawan ekstra untuk mengamankan perjalanan kereta.


Dalam hal perlintasan sebidang PT KAI dengan tegas menghimbau pada masyarakat pengguna jalan. Untuk mentaati rambu rambu di perlintasan sebidang. Sesuai UU NO 23 Tahun 2007 tentang perkereta apian dan UU NO 22 Tahun 2009 tentang  Lalu Lintas Angkutan Jalan ( LLAJ), Bahwa perjalanan kereta api mendapat prioritas di jalur yang bersinggungan dengan jalan raya.


Dijelaskan oleh Eko Budiyanto selaku  Humas Daop 5 , dari aspek  sarana dan massa angkutan natal dan tahun baru, kali ini PT KAI Daop 5 Purwokerto menyiagakan 29 Unit lokomotif, 179 armada kereta, serta 4 Unit kereta penolong. Kesemuanya kini dalam kondisi siap operasi guna mendukung perjalanan kereta.


Ditambahkan oleh Eko,  pelayanan kesehatan juga  menjadi perhatian bagi Daop 5 Purwokerto.

Sebanyak 4 Pos disiapkan di Stasiun Purwokerto, Kroya, Cilacap dan Kutoarjo. Dengan paramedis dan dokter on call selama 24 jam.

Lebih jauh Eko berpesan pada masyarakat. Agar  masyarakat yang akan bepergian agar merencanakan jauh jauh hari , guna menyesuaikan hari libur dan cuti bersama.

Masyarakat tidak perlu ragu dalam menggunakan angkutan KA, karena PT KAI  tetap menggunkan protokoler kesehatan ketat dan disiplin pada setiap waktu. Sejak dari stasiun pemberangkatan hingga sampai stasiun tujuan" Tutup Eko Budiyono. ( SMn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI