PEKERJA PASANG TRATAG UNTUK HAJATAN, KESENGAT LISTRIK MENINGGAL - Koran Purworejo

Breaking










Thursday, December 24, 2020

PEKERJA PASANG TRATAG UNTUK HAJATAN, KESENGAT LISTRIK MENINGGAL


KORANPURWOREJO.COM

Pituruh

- Nasib tragis dialami dua pria masing masing  sebagai korban tersengat listrik saat  memasang tenda / trarag yang rencananya untuk hajatan.

Diperoleh keterangan dari Kapolsek Pituruh Iptu Sapto Hadi,S.Pd,.S.H .MH.

Korban bernama  Teguh widiyanto ( 47 th) PekerjaanWiraswasta . Alamat Ds. Bayem Rt. 02 Rw. 01 Kec. Kutoarjo Kab.Purworejo, harus meregang nyawa dan  dinyatakan meninggal oleh pihak medis Pituruh.



Korban kedua adalah Ferdiansyah (21 th ) Pekerjaan : pelajar , Alamat Dsn. Telogosirik Rt 02/Rw 02 Ds.Sangubanyu  Kec. Grabag Kab.Purworejo , dalam keadaan masih tak sadarkan diri di RSU Palang Biru Kutoarjo.


Adapun kronologis kejadiannya dijelaskan, 

Pada hari Rabu tanggal 23 Desember 2020, sore itu keduanya memasang tarub halaman rumah  Sirin Dukuh Sikubang Rt 003 Rw 002 Desa Kaligintung Kec. Pituruh Kab.Purworejo yang akan melaksanakan hajatan resepsi pernikahan pada tgl 31 Des 2020. Korban memasang tenda tarub / tratag.


Berawal Korban kedu  (Ferdiansah) hendak memasang tiang tratag yang terbuat dari bahan besi, pada saat pemasangan tiang,  Ferdiansah menaiki tratag dan  menyentuh kabel terbuka milik jaringan PLN , adapun korban Teguh widiyanto pada saat itu berada pada posisi di bawah tratag sedang memegang alat bantu untuk memasang besi tratag yang juga terbuat dari besi . Lalu tersentuh terhubung pada tratag. Sehingga menyebabkan korban tersengat listrik dan kedua korban terpental. Lalu tergeletak tak berdaya.


Diceritakan oleh teman kerja korban,  Andrian dan Teguh , situasi dan suasana menjadi tegang.


Melihat kedua korban tergeletak kemudian dibantu warga membawa ke dua korban ke Puskesmas Pituruh namun sampai di puskesmas pituruh korban 1 ( Teguh Widiyanto)  dinyatakan oleh tenaga medis Puskesmas Pituruh telah meninggal dunia.


 Korban kedua keadaan tidak sadarkan diri selanjutnya di rujuk ke Rs. Palang biru Kutoarjo. 

Sampai berita ini ditulis korban MD atas nama Teguh Widianto sudah dijemput keluarganya dari Puskesmas Pituruh untuk dimakamkan di Desa Bayem Kutoarjo. Keluarga iklas menerima sebagai musibah.

Korban kedua masih berada di RS Palangbiru Kutoarjo. ( sts).

No comments:

Post a Comment